oleh

Bombana Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

-ADS-159views

Bombana,HarapanSultra, COM / Pemerintah Kabupaten Bombana mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual melalui Zoom Meeting pada Senin (29/1/2024). Rakor ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian.

Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bombana menghadiri rakor tersebut dari Ruang Rapat Measa Laro Kantor Bupati Bombana.

Dalam rakor tersebut, Tito Karnavian menjelaskan bahwa perkembangan dan situasi perekonomian global dan di Indonesia, khususnya terkait inflasi, tingkat pertumbuhan tahunan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia sebesar 4,94%, urutan 49 dari 185 negara di Dunia.

“Sementara inflasi Indonesia sebesar 2,61%, peringkat 56 dari 186 negara di dunia, peringkat 7 dari 24 Negara G20, dan peringkat 4 dari 11 Negara ASEAN, yang diurutkan dari angka inflasi terendah hingga tertinggi per Desember 2023.” Jelasnya.

Mantan Kapolri tersebut juga menyebutkan komoditas yang mengalami penurunan dan kenaikan harga pada Minggu IV Januari 2024, serta mengapresiasi kinerja TPID dan stakeholders terkait dalam mengendalikan inflasi.

“Rakor pengendalian inflasi daerah akan terus dilaksanakan secara mingguan sampai ada perintah selanjutnya dari Presiden.” Pungkasnya.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA