oleh

Alumni Kebanggaan SMAN 1 Kabaena ini, Dilantik Jadi Plt. Kades Tedubara

-Harapan-11.989views

Rumbia, HarapanSultra.COM | Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa Tedubara, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Bupati Bombana H.Tafdil melalui Camat Kabaena Utara Hernawati melantik Amirullah, Kepala Sub bagian (Kasubag) Perencanaan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bombana sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Tedubara, Senin (2/9/2019).

Pengangkatan tersebut ditempuh setelah Kepala Desa (Kades) Tedubara definitip, almarhum Hasbi meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi awak media, Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bombana, Hasdin Ratta mengatakan, Pejabat Kepala Desa yang baru dilantik ditugaskan untuk memfasilitasi jalannya proses pemerintahan di desa agar tetap berkelanjutan.

“Baik dalam bentuk pembagunan dan sebagai jembatan aspirasi dan memberikan pelayanan kepada warga desa Tedubara sebagaimana mestinya,” jelas Hasdin

Selain itu, kata Hasdin, Plt Kades Tedubara juga ditugaskan untuk memfasilitasi pemilihan PAW Kades Desa Tedubara pada Desember 2019 mendatang.

“Dengan catatan persediaan anggaran di dalam APBdes Tedubara cukup,” terangnya.

Untuk diketahui, Amirullah merupakan Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kabaena. ia merupakan Siswa Terbaik serta kebanggan sekolah itu, usai menamatkan pendidikan tingkat SMA, pria yang akrab disapa Amir itu dinyatakan menjadi ASN setelah lewati masa selesksi di STPDN.

Dikonfirmasi via whatsapp, Kepala Sekolah SMAN 1 Kabaena, La Rinda turut bangga setelah mendengar kabar bahwa mantan muridnya yang saat ini menjabat Kepala Sub Bidang (Kasubag) Perencanaan DP3A Bombana dipercaya untuk memimpin masyarakat desa.

“Oh iya, selamat atas pelantikannya, dan saya bangga dengagn siswa-siswa alumni alumni SMA Negeri 1 kabaena yang telah berprestasi dan saya juga berharap supaya dalam melaksanakan tugas harus penuh pengabdian untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya. (Hir)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA