oleh

Berkah Menjabat di Bombana, Edy Suharmanto Realisasikan Program Bantuan dari Kemendagri

-ADS-1176views

Bombana,HarapanSultra,COM / Penunjukan Drs. Edy Suharmanto, M.Si, Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementerian Dalam Negeri, sebagai Penjabat Bupati Bombana, ternyata membawa berkah tersendiri bagi daerah tersebut. Sejak menjabat di wilayah yang sebelumnya berada di bawah otoritas Kabupaten Buton, Edy Suharmanto telah berhasil mengeksekusi sejumlah program bantuan dari Kementerian Dalam Negeri. Keberhasilan ini tidak hanya berhenti pada kertas, melainkan turut menyentuh wilayah penghasil emas dan bijih di Sulawesi Tenggara.

Salah satu program bantuan yang berhasil direalisasikan oleh Edy Suharmanto adalah pemberian alat pemadam kebakaran kepada Kabupaten Bombana. Program ini merupakan bentuk perhatian Mendagri terhadap kondisi daerah yang sering mengalami kebakaran hutan dan lahan. Alat pemadam kebakaran tersebut diharapkan dapat membantu mencegah dan menangani kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Bombana.

Tidak hanya itu, pria kelahiran Bima Tahun 1966 ini juga berhasil membawa bantuan lain dari Kemendagri, yaitu dua unit sepeda motor operasional jenis trail untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bombana (BPBD).

Tujuan utama pemberian bantuan tersebut adalah untuk meningkatkan efisiensi kerja dan pelayanan kepada masyarakat dalam penanganan bencana di wilayah Kabupaten Bombana.

Sekda Bombana,Drs Man Arfah Saat Mencoba motor bantuan dari Kendagri

Bantuan dari Kemendagri itu tidak hanya sebagai formalitas, melainkan diserahkan langsung oleh Edy Suharmanto yang juga menjabat sebagai PJ Bupati Bombana. Sepeda motor berwarna merah berpadu hitam tersebut diterima langsung dengan antusias oleh Kepala BPBD Kabupaten Bombana,Hasdin Ratta di halaman Kantor Bupati Bombana pada Jumat (12/1/2024).

Dalam keterangannya, Edy Suharmanto menyatakan harapannya bahwa bantuan sepeda motor ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh personel BPBD, terutama dalam kegiatan penanganan bencana.

“Mengingat Kabupaten Bombana merupakan wilayah yang sangat rawan terhadap bencana banjir, bantuan ini diharapkan menjadi tambahan nilai untuk mengatasi potensi risiko tersebut.” Tegas Edy Suharmanto usai menyerahkan bantuan.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA