oleh

Bombana Uji Coba Pompa Portable, Alat Pemadam Kebakaran Canggih dari Kemendagri

-ADS-1129views

Bombana,HarapanSulra,COM / Pemerintah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, mendapatkan bantuan berbentuk pompa portable dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Pompa tersebut digunakan untuk memadamkan kebakaran. Percobaan alat pemadam kebakaran itu dilakukan di halaman kantor Bupati Bombana, Jumat (12/1/2024).

Percobaan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas). Penjabat (Pj-) Bupati Bombana, Edy Suharmanto, juga menyaksikan aksi lembaga penegak perda dan pemadam kebakaran itu.

Edy mengapresiasi dan mendukung penuh prakarsa Kemendagri yang memberikan bantuan pompa portable. Menurutnya, alat yang handal dan terkini sangat penting dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di Bombana.

‘Terima kasih kepada Kemendagri yang telah memberikan bantuan ini. Ini sangat membantu kami dalam menangani bencana kebakaran, terutama di wilayah yang sulit dijangkau oleh kendaraan pemadam,’ kata Edy.

Demonstrasi Alat Pompa Portable Baru bantuan Kemendagri oleh Satpol PP Bombana.

Kepala Satpol-PP Linmas dan Damkar Bombana, Rusman, mengatakan bahwa percobaan ini bertujuan untuk memastikan pompa portable beroperasi dengan baik dan cekatan. Ia juga mengatakan bahwa timnya telah mendapatkan latihan khusus terkait penggunaan dan perawatan pompa portable.

‘Kami siap mengoperasikan pompa portable ini dengan maksimal. Kami juga mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya penghindaran bencana dan kebakaran. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Bombana,’ ujar Rusman.

Sementara itu, Kepala Bagian Damkar, Waridin, juga menyampaikan terima kasih atas bantuan pompa portable. Ia berharap bantuan serupa dapat diberikan untuk wilayah daerah Bombana yang jauh.

“Pompa portable ini sangat menambah kekuatan alat pemadam kebakaran yang kami miliki. Kami berharap bantuan ini dapat terus berlanjut, sehingga kami dapat lebih sempurna dalam melaksanakan tugas kami,” kukuh Waridin.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA