oleh

Bupati Bombana Lantik 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Bombana, HarapanSultra.COM | Bupati Bombana, H Tafdil, SE., MM mengambil sumpah dan melantik tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II), Pelantikan dilakukan di Paviliun Rujab Bupati dengan dihadiri Sekda Bombana, Man Arfah serta pejabat di Lingkungan Pemkab. Senin (31/05/2021).

Tiga pejabat yang dilantik masing-masing dr. Sunandar A Rahim MMKes sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, sebelumnya ia menjabat Kepala Dinas Kesehatan, Darwin, SE dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan sebelumnya menjabat kepala Badan Keuangan Daerah dan Engki,SE., M.Si sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah sebelumnya menjabat Asisten II Setda Bombana.

Dalam sambutannya, Bupati Tafdil mengungkapkan, pelantikan dikhususkan pada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dan telah mengikuti seleksi secara terbuka dan kompetitif.

Proses seleksi harus dilewati karena diharapkan pejabat yang terpilih adalah mereka yang cakap, memiliki kompetensi yang sesuai, kualifikasi pendidikan yang baik, rekam jejak yang bagus serta memiliki integritas tinggi.

“Proses pengisian pejabat eselon 2 dilakukan oleh panitia seleksi dari eksternal birokrasi melalui seleksi terbuka dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi ASN dan memperoleh izin dari Menteri Dalam Negeri,” ungkapnya.

Bupati dua periode ini juga menambahkan, pejabat yang baru dilantik memiliki beban dan tanggung jawab terhadap pembinaan kepegawaian yang ada dibawahnya, para pejabat tersebut dapat mengedepankan perilaku sebagai contoh dan tauladan bawan yang dipimpin,

“Perlu saya tegaskan agar di implementasikan dan diingat dengan baik bahwa setiap jabatan yang diamanahkan pada ASN itu, diikuti oleh harapan besar masyarakat dan Pemerintah Daerah, untuk itu jagalah kepercayaan yang diberikan ini agar benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing,” pesan suami Senator DPD-RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara Andi Nirwana Sebbu itu.

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA