oleh

Dukung Pembangunan Daerah, Pj. Bupati Bombana dan PT PAG Akan Luncurkan Kios Inflasi untuk Stabilkan Harga

Bombana,HarapanSultra,COM /  Pj. Bupati Bombana Drs. Edy Suharmanto, M.Si., melakukan kunjungan kerja ke PT Prima Alam Gemilang (PAG), sebuah anak perusahaan PT Jhonlin Batu Mandiri (Jhonlin Group), pada Kamis (25/1/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Pemerintah Daerah dan perusahaan, serta untuk memastikan koordinasi yang baik dalam pembangunan di daerah.

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati didampingi oleh para asisten dan staf ahli serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kab. Bombana. Mereka disambut hangat oleh Direktur PT PAG, Rizky Prayudi, dan Direktur Jhonlin Group H. Paijan. Secara bersama-sama, mereka membahas berbagai isu terkait pembangunan dan investasi, khususnya di Bombana.

Melalui pertemuan tersebut, Pj. Bupati Edy Suharmanto menegaskan komitmennya untuk mendukung investasi dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Bombana. Dia juga menekankan pentingnya kemitraan antara pemerintah dan sektor swasta dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya perusahaan yang begitu besar seperti ini, ke depan akan memberikan dampak positif, khususnya terkait dengan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Edy.

PT PAG, sebagai salah satu pemeran utama dalam sektor pertanian, khususnya perkebunan tebu, diharapkan akan terus berkontribusi secara positif dalam pembangunan daerah serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Kerja sama yang erat antara pemerintah dan perusahaan swasta diharapkan dapat menciptakan lingkungan investasi yang kondusif dan mempercepat pembangunan di Kabupaten Bombana.

Di akhir sambutannya, Edy Suharmanto mengatakan bahwa terkait dengan isu nasional, seperti inflasi, kemiskinan ekstrem, dan stunting, pihaknya akan berkoordinasi langsung dengan PT PAG, dan rencananya akan segera meluncurkan kios inflasi, dalam rangka penanganan isu nasional tersebut.

Kios inflasi adalah program yang bertujuan untuk menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat, khususnya di daerah-daerah terpencil dan terisolir. Dengan adanya kios inflasi, masyarakat dapat membeli bahan-bahan pokok dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan standar kualitas.

Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kemendagri-RI ini berharap dengan adanya kios inflasi, masyarakat dapat terhindar dari dampak negatif inflasi, seperti penurunan daya beli, kemiskinan, dan malnutrisi. Dia juga mengajak masyarakat untuk mendukung program ini dan berpartisipasi dalam pengawasan dan pengendalian inflasi.

“Semoga dengan adanya kios inflasi, masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung. Kami juga mengimbau masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mengawasi dan mengendalikan inflasi, agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain,” tutur Edy.

Pj. Bupati Bombana juga mengucapkan terima kasih kepada PT PAG dan Jhonlin Group atas kerja sama dan dukungannya dalam pembangunan daerah. Edy berharap hubungan antara pemerintah dan perusahaan dapat terus terjalin dengan baik dan saling menguntungkan.

 

“Kami mengapresiasi PT PAG dan Jhonlin Group atas kontribusi dan partisipasinya dalam pembangunan daerah. Kami berharap hubungan ini dapat terus berlanjut dan saling menguntungkan, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Bombana,” pungkas Edy.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA