oleh

HUT ke-20 Kolaka Utara, Bombana Berikan Apresiasi dan Solidaritas

-Harapan-1105views

Bombana,HarapanSultra, COM / Kabupaten Kolaka Utara merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-20 pada Senin (08/01/2024). Upacara peringatan HUT tersebut berlangsung di Lapangan Aspirasi Kolaka Utara dengan mengusung tema “Kolaka Utara Maju dan Sejahtera”.

Upacara dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio, M.,Hum.,Phd. yang bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya, Asrun Lio mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara dalam membangun daerahnya.

“Kolaka Utara telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam berbagai bidang, baik pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, peningkatan kesehatan dan pendidikan, maupun pengembangan ekonomi kreatif,” kata Asrun Lio.

Asrun Lio juga berharap Kolaka Utara dapat terus berinovasi dan berkolaborasi dengan daerah lain dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Saya yakin Kolaka Utara memiliki potensi yang besar untuk menjadi daerah yang unggul dan mandiri,” ujarnya.

Salah satu daerah yang turut berpartisipasi dalam peringatan HUT Kolaka Utara adalah Kabupaten Bombana. Penjabat (Pj.) Bupati Bombana yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Bombana Drs.Abdul Rahman, M.Si. menghadiri upacara tersebut bersama rombongan.

Abdul Rahman mengatakan bahwa kehadiran Pemkab Bombana dalam acara tersebut merupakan bentuk dukungan dan apresiasi kepada Pemkab Kolaka Utara.

“Kami merasa terhormat dapat hadir dalam perayaan ini. Kami mengucapkan selamat kepada Pemkab Kolaka Utara atas prestasi yang telah dicapai,” tutur Abdul Rahman.

Abdul Rahman juga menekankan pentingnya solidaritas antar daerah dalam membangun kemajuan dan kesejahteraan.

“Perayaan ini salah satu momentum bagi kita semua, untuk terus bersatu dalam membangun daerah-daerah di Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Partisipasi Pemkab Bombana dalam peringatan ulang tahun Kabupaten Kolaka Utara yang ke-20, diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar kabupaten dan menciptakan sinergi dalam pembangunan daerah.(KOMINFOS)

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA