oleh

Kejari Bombana Tangkap Buron Kasus Penipuan Senilai Rp.1,5 Miliar

Bombana, HarapanSultra.COM | Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana menangkap Direktur PT. Cipta Mineral Indonesia (CMI) Raymond Siregar, yang merupakan buron terpidana kasus penipuan senilai Rp 1,5 Miliar, di salah satu Apartemen di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (06/10/2021).

Pelaksana Tugas Kepala Kejaksaan Negeri Bombana, Siswanto, SH.,MH mengatakan penangkapan dilakukan oleh Tim yang dipimpin Jaksa Aditya Boding Bua, SH, Kepala Seksi Barang Bukti dan Saidin Staff Bagian Pidana Umum Kejari Bombana bekerjasama dengan Polda Sulawesi Tenggara.

“Pada hari Rabu 06 Oktober 2021 sekitar pukul 12:10 WIB telah dilakukan penangkapan terpidana atas nama Raymond Siregar bin Wilmon Siregar oleh Kejaksaan Negeri Bombana,” Ujar Siswanto saat melakukan Konferensi pers di ruang kerjanya, Kamis (07/09/2021).

Mantan Koordinator Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara itu menjelaskan terpidana telah melakukan penipuan kepada Suhari Djaya Wijaya terkait pengurusan Dokumen IUP dan RKAB Izin Pinjam Pakai Kawasan hutan (IPKH) salah satu kawasan pertambangan di Pulau Kabaena Kabupaten Bombana.

“Terpidana telah meminta uang sejumlah Rp 1.500.000.000,00 (Satu milyar lima ratus juta rupiah) kepada saksi Suhari Djaya Wijaya dengan alasan untuk keperluan pengurusan dokumen tersebut,” bebernya.

Penangkapan terpidana berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor : 267/K/pid/2021 tanggal 07 April 2021 dimana ia telah dinyatakan terbukti melanggar Pasal 378 KUHP.

“Sejak ada putusan inkrah saudara Raymond Siregar tidak mempunyai itikad yang baik bahkan nomor handphone yang biasa di hubungi sudah tidak aktif lagi

Saat ini pelaku sudah berada di Rumah Tahanan Kelas 2 – A Kendari.

Pewarta Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA