oleh

Panen Telur Bombana: Langkah Awal Pengembangan Sektor Peternakan

-ADS-193views

Bombana,HarapanSultra, COM / Produksi ayam petelur di Bombana telah berkembang pesat dalam tiga tahun terakhir, mempertahankan stok telur di daerah dan menstabilkan inflasi. Kabupaten Bombana memiliki 10 kelompok peternakan ayam petelur, dengan produksi telur harian mencapai 80% dari total populasi ayam petelur, atau sekitar 28 ribu butir telur.

“Alhamdulillah untuk pasokan telur di Bombana ini, kita cukup memadai dan ini bisa menutupi banyaknya permintaan telur, sehingga kita sudah bisa meminimalisir telur yang disuplai dari luar,” ungkap Kepala Dinas Pertanian, Muhammad Siarah.

Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, yang menghadiri panen telur di Desa Tembe, Kec. Rarowatu Utara,Sabtu (13/1/2024) menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi perubahan harga kelompok ternak. Beliau menyampaikan apresiasi kepada para peternak di Desa Tembe atas kontribusi mereka dalam meningkatkan produktivitas sektor ternak.

Panen telur ini diharapkan menjadi langkah awal untuk pengembangan lebih lanjut di sektor peternakan. Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung peternak lokal dalam meningkatkan kualitas dan jumlah produksi telur.

Keberhasilan panen telur ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat setempat dan meningkatkan kesejahteraan peternakan,dengan suksesnya  program ini juga menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengembangkan upaya serupa guna mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA