oleh

Pemilihan Umum 2024: Pemerintah Kabupaten Bombana Gelar Rapat Koordinasi Dengan KPU Bombana

-ADS-144views

Bombana,HarapanSultra< COM / Rapat Koordinasi Pemantapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bombana pada Rabu, 7 Februari 2024. Rakor ini dipimpin dan dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.S.

Dalam arahannya, Pj. Bupati Bombana menekankan pentingnya mensukseskan agenda Nasional Pemilihan Umum dan Pilkada serentak 2024.

“Ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemda Bombana dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan Pilkada serentak 2024,” ungkapnya.

Edy Suharmanto juga mengapresiasi dedikasi dan tanggung jawab seluruh penyelenggara Pemilu hingga tahapan saat ini. Ia mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dengan aparat keamanan demi menciptakan iklim yang kondusif dan bebas dari ancaman kekerasan selama proses Pemilu berlangsung.

Dalam rakor tersebut juga dibahas persiapan pendistribusian logistik untuk disalurkan di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bombana, yang rencananya akan disalurkan mulai tanggal 11-13 Februari 2024.

“Ini juga adalah merupakan kewajiban dari Pemerintah untuk memastikan terlaksananya pemilu dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kab, Bombana Hasdin Nompo, S. Sos., M.AP , mengapresiasi partisipasi Pemerintah Kabupaten Bombana dalam proses persiapan Pemilu 2024.

“Pemkab Bombana dan stakeholder terkait sangat maksimal dalam membantu memfasilitasi persiapan pemilu untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024,” Pungkas Hasdin.

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA