oleh

Pemkab Bombana Peduli, Salurkan 1.294,8 Ton Beras untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

-ADS-168views

Bombana,HarapanSultra, COM / Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, Sulawesi Tenggara, menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat berpenghasilan rendah dengan menyalurkan 1.294,8 ton beras untuk 12.948 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 22 kecamatan se-Kabupaten Bombana.

Bantuan tersebut merupakan cadangan pangan beras pemerintah pada tahun 2024 yang disalurkan Pemda untuk membantu masyarakat menghadapi kenaikan harga beras akibat inflasi.

Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto, secara simbolis menyerahkan bantuan beras tersebut kepada perwakilan KPM di halaman Kantor Bupati Bombana, Rabu (31/1/24). Peluncuran penyaluran bantuan beras ini juga dihadiri oleh pihak kepolisian, TNI, dan jajaran Kepala OPD.

, Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si

Edy Suharmanto mengatakan, bantuan beras ini akan disalurkan setiap bulan hingga enam bulan ke depan atau bulan Juli 2024. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, terutama menjelang bulan puasa Ramadan dan lebaran Idulfitri.

“Penyaluran bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban warga kita di Bombana. Bantuan ini juga secara efektif akan menekan inflasi pangan beras dan meredam inflasi komoditas lainnya,” ujar Edy Suharmanto.

Ia juga meminta dukungan dari semua pihak terkait untuk memastikan bantuan beras ini sampai ke tangan KPM di seluruh wilayah Bombana. Ia tidak ingin ada bantuan yang tersendat atau disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Jumlah KPM di Bombana sebanyak 12.948, jadi bantuan ini harus betul-betul sampai. Dan saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban para keluarga penerima manfaat sampai beberapa bulan ke depan,” tutupnya.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA