oleh

Rusak Pipa PDAM Akibat Kecelakaan Kerja, PT. Win Segera Benahi

Rumbia, HarapanSultra.COM | Rusaknya pipa air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Desa Larete, Kecamatan Poleang Tenggara, Kabupaten Bombana akibat  kecelakaan kerja alat berat milik PT. Win Wahana Cipta Marga yang menyebabkan terputusnya akses air bersih ke beberapa Desa di Poleang Tenggara sejak Minggu (31/1/2021) akhirnya dapat segera dibenahi.

Kepastian tersebut disampaikan Sumarya selaku General Manager Project Bombana PT. WIN, kepada awak media ini, Senin (1/2/2020) menurutnya pihaknya telah melakukan komunikasi dengan  pihak PDAM untuk mengetahui kebutuhan perbaikan jaringan perpipaan yang rusak tersebut.

“Kita tinggal menunggu rincian biayanya dari PDAM untuk kita benahi segera,” Ujar Sumarya

Kontraktor yang sedang mengerjakan proyek jalan dan box culvert di daerah tersebut menceritakan, kecelakaan kerja alat berat jenis Excapator saat operator meratakan tumpukan tanah dilokasi milik warga, namun karena ada tanah yang labil sehingga alat berat terperosok dan nyaris tenggelam.

“Jadi ada warga yang minta tolong dan dibantu untuk meratakan tumpukan tanah, nah saat kerja itu alat terperosot dan ada pipa PDAM sehingga rusak,” Jelasnya

Perbaikan pipa air lanjut Sumarya sempat terkendala posisi evakuasi alat berat yang menghalangi, namun ia memastikan hari ini proses perbaikan tersebut sudah mulai dapat dilakukan.

“Informasinya alat berat sudah bisa diangkat jadi kita tinggal menunggu RAB dari PDAM sehingga ini bisa dikerjakan perbaikannya secepat mungkin,” urainya

Kepada masyarakat yang tidak mendapat air bersih akibat putusnya pipa tersebut, mewakili perusahaan ia menyampaikan permohonan maaf dan memastikan bahwa hal tersebut jauh dari unsur kesengajaan.

“Ini kecelakaan kerja pak dan kami pastikan akan segera kami kerjakan secepatnya,” Tutupnya

Sementara itu, Asri selaku Staf Teknis Lapangan IKK PDAM Poleang Timur membenarkan bahwa perusahaan telah melakukan komunikasi terkait upaya perbaikan pipa sehingga air dapat segera tersalurkan kembali kepada warga.

“Kami sudah kordinasi dengan Kepala Bagian Teknis di Kantor Kabupaten, sekarang kami tinggal tunggu RAB nya untuk diperbaiki,” Singkat Asri

 

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA