oleh

1 Juli Wakatobi Mulai Terapkan New Normal

-Harapan-1569 views

Wakatobi, Harapansultra.com | Setelah mengikuti perkembangan mengenai Covid-19 baik internasional, nasional dan daerah, kabupaten Wakatobi mulai 1 Juli akan mulai menerapkan new normal.

Hal itu telah tertuang dalam surat edaran Bupati Wakatobi tentang protokol pencegahan penularan Corona virus desease (Covid-19) sektor usaha pariwisata pada masa new normal.

Kepala dinas pariwisata kabupaten Wakatobi, Nadar mengatakan, penerapan new normal tersebut telah dikaji dengan memperhatikan hasil dari demand survey online maupun mengacu pada surat edaran Kemenkes, keputusan menteri dalam negeri, surat edaran Kemenkes serta surat edaran ketua pelaksana gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

“Kita akan buka 1 Juli secara resmi, dan mengadakan simulasi sampai pada tahap pembukaan,”ucapnya saat rapat bersama forum Forkopimda dan pelaku pariwisata yang dipimpin asisten bupati Nursiddiq, Rabu (24/4/2020).

Pada masa new normal, para pelaku pariwisata di semua sub sektor serta seluruh masyarakat kabupaten Wakatobi diharuskan Meningkatkan kewaspadaan dan upaya pencegahan dengan menjalankan protokol kesehatan.

Dalam surat edaran yang mulai disosialisasikan dan diaktivasi pada 1 Juli nanti, baik hotel, restoran, Tempat Hiburan Malam (THM), serta usaha lainnya telah dibuatkan poin poin protokol kesehatan yang mesti dijalankan. Mulai yang paling umum yakni penggunaan masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

“Semua subsektor pariwisata tidak ada yang berjalan tanpa mengacu protokol kesehatan. Disitu ditegaskan nanti setiap hotel harus memiliki SOP masing-masing,”cetusnya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA