oleh

101 Jemaah Haji Dari Tanah Suci Arhawi Harapkan Jadi Haji Mabrur

-Harapan-11.046views

Wakatobi, HarapanSultra.COM | Sebanyak 101 jemaah haji klouter 25 disambut secara seremoni oleh Bupati Wakatobi, H.Arhawi di rumah jabatannya, di jalan Lebe Umara usai tiba Sabtu (7/9/2019), pagi tadi.

Dalam penyambutannya di hadiri Forkopimda, keluarga jemaah haji, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh adat.

Bupati Wakatobi dalam sambutannya menyambut gembira kedatangan jemaah haji di Wakatobi usai melakukan perjalanan religi ke Tanah Suci, serta berharap Haji Mabrur dapat diperoleh.

“Ini semua berkat doa dari seluruh masyarakat Wakaktobi karena niat yang mulia dan suci sehingga di makburkan doanya dan tiba dengan selamat hari ini dengan jumlah tak kurang dari awal berangkat,”Ucapnya.

Bupati Wakatobi, Arhawi saat menyambut kedatangan jemaah Haji

Arhawi optimis, jemaah yang menjalankan rukun islam serta umroh yang dicanangkan tiap tahunnya melalui program Wakatobi Bersinar ini dapat membawa masyarakat Wakatobi menjadi manusia berhati bersih dan mampu meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat Wakatobi secara keseluruhan.

“Wakatobi akan memiliki cita-cita sesuai firman Allah yang artinya didalam tubuh manusia ada segumpal darah dan segumpal darah itu tidak normal maka akan kehilangan arah tetapi segumpal darah ini normal maka insha Allah akan mengamalkan ajaran Allah. Lalu apa segumpal darah itu adalah hati. Sehingga sehingga jika hati tidak baik maka akan tercermin perbuatan demikian sebaliknya”,tandasnya.

Untuk diketahui program yang tertuang dalam visi-misi Pemda tak lain adalah salah satu point janji kampanye 4 tahun silam, dengan tagline ‘Wakatobi Religius’ adalah pemaknaannya adalah hati yang suci agar bermoral dan berakhlakul kharimah yang baik dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.(adm)

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA