oleh

Pastikan Harga Stabil Disperindag Bombana Sidak Pasar

Rumbia, HarapanSultra.COM | Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PERINDAGKOP-UKM) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara melakukan Sidak di pasar sentral Tadoha Mappacing, di Rumbia Ibu Kota Bombana (22/5/2018).

Hal itu dilakukan untuk mengontrol dan memastikan kestabilan harga bahan pokok dalam bulan suci ramadhan ini agar tidak melambung tinggi hingga menjelang hari raya idul Fitri, mengingat harga sembilan bahan pokok di beberapa pasar yang ada di Bombana mulai mengalami kenaikan.

Dari hasil Inpeksi Mendadak  yang di lakukan bersama Perum Bulog itu,  Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Bombana Muh. Kasim, SE mengungkapkan bahwa harga beberapa komuditi pokok seperti beras, gula dan lainnya masih stabil.

“Di hari ke 6 Bulan Ramadhan, harga beras, gula dan lainnya terbilang masih stabil. Bahkan ada beberapa harganya komoditi turun seperti cabai keriting, tadinya Rp 50 ribu perkilo sekarang Rp 40 ribu perkilo” Ujarnya

Lanjut M Kasim bahwa terdapat pula komoditi yang mengalami kenaikan harga seperti Telur, namun tidak begitu signifikan. dan menurutnya komoditi tersebut belum menjadi perhatian khusus, terlebih bukanlah komuditi prioritas.

“Betul ada yang mengalami kenaikan harga tapi tidak terlalu signifikan, seperti telur yang tadinya harga 45 Ribu per rak menjadi 48 Ribu saja. Ini masih bisa di antisipasi, Apa lagi bukan prioritas,” tuturnya

Mantan Camat Mataoleo itu menjelaskan bahwa, Meski kenaikan harga tidak begitu signifikan, namun pihaknya bakal terus melakukan operasi pasar untuk memastikan harga komoditi stabil.

“Kami akan terus melakukan upaya untuk melakukan sidak ditiga zona dan akan melibatkan pihak bulog untuk melakukan pemantauan harga komoditi pasar hingga menjelang Idul Fitri agar tidak mengalami kenaikan” Ungkapnya

Adapun Ketiga zona dimaksud Lanjut Mantan Camat Mataoleo itu meliputi zona Rumbia, Zona Poleang dan Zona Kabaena dan Pihaknya pun memastikan bahwa stok komoditi tersebut masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga hari raya idul fitri nanti. (HS009/FE)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA