oleh

8 Partai Sudah Diboyong, Pendaftaran Paslon HALO Besok Hindari Kerumunan Masa

Wakatobi, Harapansultra.com | Kontestasi politik di Wakatobi 2020 dalam mencari pemimpin 5 tahun kedepan sudah akan di mulai. Sesuai jadwal KPU, pendaftaran calon akan berlangsung selama 3 hari di mulai pada tanggal 4 hingga 6 September.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Arhawi bersama Hardin La Omo besok pukul 09.00 WITA akan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi.

Pasangan calon dengan akronim HALO tersebut sejauh ini sudah mengantongi dukungan dari 8 Partai politik. Diantaranya Golkar, Demokrat, PAN, Gerindra, Hanura, serta partai nonsit diantaranya PKS, Berkarya, serta PKB.

“Untuk menghindari potensi kerumunan masa di saat pandemi ini, pendaftaran besok untuk seluruh pendukung dan simpatisan diharapkan berdiam di rumah,”ucap Arhawi, Jumat (4/8/2020).

Senada dengan hal itu, ketua tim pemenangan pasangan HALO Wakatobi, Muhammad Ali Mengatakan, yang masuk pada saat proses pendaftaran tidak akan lebih dari 24 orang.

“Kami sebagai tim pemenangan dari pasangan H. Arhawi SE.,MM dan Hardin La Omo SE berharap kepada seluruh pendukung dan simpatisan untuk menahan diri dirumah agar tidak hadir pada proses pendaftaran,”harapanya.

Ketua dan Sekretaris tim pemenangan pasangan HALO Wakatobi

Yang akan hadir pada saat pendaftaran, lanjut Muhammad Ali hanya diwakili oleh ketua, sekretaris, bendahara dari masing masing partai pendukung, Laiason Officer (LO), serta Tokoh Masyarakat. Saat pendaftaran semuanya akan menggunakan protokol Kesehatan jaga jarak serta menggunakan masker.

“Pendukung dan simpatisan, berdiam di rumah sembari mendoakan agar Pilkada di Wakatobi berjalan dengan kondusif dan damai,”tuturnya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA