oleh

Achmad Said Effendy: Arsitek Anggaran BKD Bombana dan Visi Pembangunan Berkelanjutan

Bombana, HarapanSultra , COM /  – Dalam labirin kompleks pengelolaan keuangan publik, Achmad Said Effendy, ST, MM, muncul sebagai arsitek anggaran yang visioner di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bombana. Tak hanya itu, beliau juga mengemban amanah sebagai ketua umum NPCI kabupaten Bombana, menunjukkan dedikasi yang tak terbatas untuk kemajuan daerah.

Menyusun Mosaik Anggaran untuk Pembangunan

Sebagai Kepala Bidang Anggaran, Achmad Said  bertanggung jawab untuk merancang mosaik anggaran yang harmonis dengan rencana kerja badan. Tugas ini bukan sekadar administratif, melainkan sebuah seni yang membutuhkan kecermatan dan visi jangka panjang.

  1. Perencanaan Strategis: Dengan kebijakan yang dirumuskan secara cermat, Achmad Said Effendy mengarahkan aliran dana ke sektor-sektor yang paling membutuhkan, memastikan bahwa setiap rupiah diinvestasikan untuk pembangunan yang berkelanjutan.
  2. Pengendalian Anggaran: Pengendalian anggaran bukan hanya tentang menjaga angka tetap dalam batas, tetapi juga tentang memastikan bahwa setiap proyek memiliki dampak maksimal bagi masyarakat.
  3. Kolaborasi Antardepartemen: Melalui kerjasama yang erat dengan satuan kerja perangkat daerah, , Achmad Said Effendy memastikan bahwa tidak ada celah yang terlewat dalam perencanaan dan eksekusi anggaran.

 

Sub Bidang: Jantung Operasional Pengelolaan Anggaran

Di bawah kepemimpinan, Achmad Said Effendy , sub bidang perencanaan dan pengendalian anggaran berfungsi sebagai jantung operasional, memastikan bahwa:

  • Kebijakan anggaran disusun dengan data dan analisis yang akurat.
  • Rencana kerja anggaran diverifikasi dengan teliti untuk menghindari inefisiensi.
  • Standar harga satuan pokok kegiatan disusun untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas.

Komitmen terhadap Efisiensi dan Transparansi

Achmad Said Effendy dan timnya tidak hanya berfokus pada angka, tetapi juga pada nilai-nilai yang mereka wakili: efisiensi, transparansi, dan tanggung jawab. Mereka bekerja tidak hanya sebagai pengelola anggaran tetapi juga sebagai penjaga amanah publik, memastikan bahwa setiap sen yang dikeluarkan membawa Kabupaten Bombana menuju masa depan yang lebih cerah. ( adv)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA