oleh

Aksi Damai G30S-PK Part I di Tangkeno, Ribuan Warga Nyatakan Siap Gabung

Kabaena, Harapan Sultra. Com- Reaksi warga dari enam (6) Kecamatan di Pulau Kabaena nyatakan diri siap ikut serta dalam aksi Damai G30S-PK Part I di Desa Wisata Tangkeno pada Sabtu (14/9/2019) besok dengan tuntutan pemerataan pembangunan pemerintah daerah Kabupaten.

Salah satu Penanggung Jawab Aksi, Muh Amsar saat ditemuai di Markas Perjuangan Rakyat mengaku, bahwa persiapan Aksi yang telah dipersiapkan jauh hari ternyata mendapat respon positif dari kalangan masyarakat sepulau Kabaena baik pemerintah desa maupun kecamatan.

“Saya tidak sangka, ternyata masyarakat banyak yang menderita dengan kondisi jalan kita ini, buktinya data ril yang dilaporkan oleh masing masing korlap disetiap kecamatan tercatat ribuan massa,” Bebernya

Meskipun demikian, Muh.Amsar yang tak lain adalah Ring I dari tim pemenangan Bupati Bombana, H. Tafdil dan Johan Salim dimasa persiapan pilkada lalu, mengaku kecewa dengan Program Pemerintah daerah yang terkesan cuek terhadap kebutuhan vital (jalan) masyarakat khususnya Kabaena. Hal itu didukung juga setelah pihaknya mendengar curhatan masyarakat kepadanya tentang rasa sakit yang mereka alami atas rusaknya jalanan kita dipulau Kabaena.

“Sebagai Pemerintah yang cerdas harus bisa jawab ini, kenapa masyarakatnya marah, jangan laporan diatas kertas bahwa jalan sudah bagus sementara aslinya, Nauzubilah Penghubung antar desa ini adalah kebutuhan yang sangat vital jadi harus lebih perhatian toh,” Semprotnya kepada pemkab.

Gerakan yang akan digelar besok itu juga dinilai perlu dan sangat penting untuk dilakukan. Hal itu ungkapkan oleh beberapa kepala desa saat ditemui oleh beberapa awak media.

Kata Beberapa Kapala desa yang meminta tidak disebutkan identitasnya, kalau soal jalan kami juga siap membantu bahkan kalau perlu kami siap untuk bicara di DPRD.

“Lanjutkan gerakan kalian, kami siap dukung kalian. Kalau bicara di DPR maka kami siap bicara atas nama persatuan Kepala desa dipulau Kabaena,” pungkasnya. (Hir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA