oleh

Aksi Kemanusiaan Wakatobi Untuk Luwu Utara Mulai Terdistribusi

Wakatobi, HarapanSultra.Com | Aksi peduli korban banjir Luwu Utara, yang dilakukan puluhan pemuda dan mahasiswa Wakatobi dalam kurun beberapa waktu lalu sudah mulai disalurkan, Selasa (21/7/2020).

Donasi yang terkumpul senilai jutaan rupiah dan belasan karung pakaian tersebut merupakan buah dari kepedulian seluruh masyarakat Wakatobi kepada masyarakat Luwu Utara.

Koordinator aksi, Dinul Cahyawan kepada media ini mengatakan, aksi kemanusiaan yang dilakukan merupakan gerakan membantu meringankan beban para korban bencana banjir bandang Masamba, serta untuk menstimulus agar masyarakat lain ikut membantu warga luwu utara yang sedang tertimpa bencana.

“Kami sebagai pemuda dan mahasiswa Wakatobi merasa terpanggil untuk melakukan aksi kemanusiaan setelah melihat beberapa postingan di media sosial terkait bencana alam yang melanda kabupaten luwu utara,”katanya.

Selain aksi menggalang dana, gerakan kemanusiaan tersebut juga diberangi dengan aksi donasi 1 (satu) sarung 1 (satu) rumah yang berlangsung di kedai Kopipaste beberapa waktu lalu.

Dinul melanjutkan, gerakan ini tidak terlepas dari hasil pantauan mereka dibeberapa media terkait kurangnya pakaian serta selimut untuk korban banjir. Diketahuinya bahwa banyak dari masyarakat Luwu Utara yang kehilangan pakaian dan berbagai kebutuhan pokok akibat banjir yang menggenangi rumah-rumah mereka.

“Hasilnya pun cukup banyak, 4 hari kami melakukan aksi kemanusiaan total anggaran yang terkumpul 10 juta pas, serta 16 karung bantuan lainnya, berupa sarung dan pakaian layak pakai,”ucapnya.

Selanjutnya, donasi yang terkumpul sudah sebagian disalurkan melalui rekening dan bantuan berupa sarung dan pakaian baru akan didistribusikan. Adapun proses pendistribusiannya, pihaknya telah bekerjasama dengan dua kelompok relawan. Baik rekan-rekan pengurus HMI cabang Kendari serta pengurus KT Garuda Muktisari Luwu Utara.

“Ucapan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Wakatobi yang telah menyisipkan rejekinya buat saudara-saudara kita yang berada di Luwu Utara. Tidak lupa ucapan terima kasih kepada Kepala dinas sosial yang telah mensupport gerakan kami ini,”pungkasnya.

Laporan : Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA