oleh

Aliansi Sumpah Pemuda Wakatobi Meminta Kapolri Copot Kapolda Sultra

Wakatobi, HarapanSultra.COM | Pemuda kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam aliansi Sumpah Pemuda meminta kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia Tito Karnavian agar secepatnya mencopot Kapolda Sultra, Jumat (27/09/2019)

Aliansi sumpah pemuda menganggap, tindakan Kepolisian yang berujung meninggalnya mahasiswa pada saat unjuk rasa sudah diluar batas dan tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur kepolisian.

“Kami unsur pemuda Wakatobi meminta kepada Kapolri untuk mencopot Kapolda Sulawesi Tenggara dengan tempo yang sesingkat-singkatnya sebagai bentuk pertanggungjawaban atas meninggalnya mahasiswa di Kendari,”ucapnya serentak, di Kedai Foru Toha, Wangi-wangi.

Selain itu, salah seorang perwakilan sumpah pemuda, Adiyanto mengutuk keras tindakan tersebut. Ia berharap oknum polisi yang mengeluarkan tembakan agar segera diproses secara hukum.

“Apapun alasannya, membunuh orang tidak dibenarkan oleh hukum,”tegasnya.

Lanjutnya, tindakan yang dilakukan oleh Polda sultra dinilai akan tambah mengacaukan situasi yang ada sebab dengan adanya kejadian itu mahasiswa akan geram dan tambah memperkuat persatuan. Sikap itu juga akan ditunjukan Aliansi Sumpah Pemuda. Untuk mengecam tindakan represif Polda Sultra mereka rencananya akan merembuk pemuda Wakatobi untuk berangkat ke kendari menggelar aksi unjuk rasa.

“Kami akan turun serentak jika Kapolda Sultra tidak segera dicopot. Masalah meninggalnya Mahasiswa di kendari jelas telah mencederai nilai-nilai keadilan,”tukasnya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA