oleh

Ambulans Pengantar Pasien, Kecelakaan di Desa Wakumoro

MUNA, Harapan Sultra.COM | Sebuah mobil ambulans dengan nomor polisi DT 1985 AE milik puskesmas Walingkabola mengalami kecelakaan di Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi Kabupaten Muna, mobil APV arena itu melaju dari arah Wakuru dan akan mengantar seorang pasien ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raha, Jumat (29/6/2018) sekitar pukul 20.00 wita.

Mobil ambulans tersebut menabrak pohon, sebelumnya sempat menabrak sebuah motor yang sedang parkir, sopir mobil ambulans Rasid mengaku mencoba untuk menghindari sapi dan kambing sehingga membanting stir dengan keras.

“Saya mungkin mengantuk saat melintasi jalan itu, soalnya saya sudah tiga kali hari ini pulang pergi raha antar pasien,” Katanya.

Menurut saksi di tempat kejadian tidak melihat ada sapi atau kambing di sekitaran itu, sementara itu keluarga pasien yang menemani pasien merasa panik akibat memikirkan nasib pasien yang hendak dirujuk.

“Bagaimana mi ini kasian pasien soalnya ini penyakit stroke”, ungkap salah seorang keluarga sambil bersedih.

Ambulas naas tersebut bermuatan enam orang, yang terdiri dari supir, dua tenaga medis pendamping satu pasien (yang akan dirujuk) serta dua keluarga pasien.

Beruntung tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian ini, namun Rasid mengalami luka di kepala, dua perawat yang mengantar pasien mengalami luka di kening serta jari, sedangkan keluarga pasien mengalami luka memar pada bagian kaki. Seluruh korban kini di bawa ke puskesmas wakumoro untuk menjalani perawatan.

Kejadian itu juga menyebabkan  satu buah motor yang parkir disekitar TKP mengalami rusak parah akibat tertabrak.

Pewarta : HS008/Borju

 

Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA