oleh

Anamoane dan Wowine Wakatobi Tolak Calon Pemimpin yang Didasari Sakit Hati

-Harapan-11.818views

Wakatobi, Harapansultra.com | Aliansi Anamoane dan Wowine Wakatobi menolak calon pemimpin yang didasari sakit hati. Hal itu disampaikan ketua Anamoane Wakatobi saat pengukuhan di Dasita resort, kelurahan Wandoka Selatan, Kamis (24/9/2020).

“Kami para pemuda sangat tidak berharap dibibit dengan bibit-bibit kebencian dan kepentingan politik yang hanya berorientasi dengan kekuasaan yang didasari oleh sakit hati serta ujaran kebencian,”ucap ketua Anamoane Wakatobi, Asnawi.

Untuk itu, sosok pemimpin yang menurutnya tidak menggunakan cara-cara demikian adalah Arhawi dan Hardin La Omo. Menurutnya, Arhawi pantas diperjuangkan karena prestasinya, mulai dari membangun infrastruktur hingga membangun sumber daya manusia dengan pendidikan bersinar. Begitu juga dengan calon wakilnya, Hardin La Omo Yang punya segudang prestasi dalam pemerintahan.

“Bersama Arhawi dan Hardin La Omo Kami melihat ada masa depan pemuda pemudi Wakatobi sebagai pemegang tongkat estafet pembangunan,”cetusnya.

Dikesempatan yang sama, ketua Anawowine, Aisah mengatakan, calon bupati dan wakil bupati dari pasangan HALO adalah keteladanan kepemimpinan bagi keluarga Wakatobi. Pasangan HALO tidak pernah membalas hujatan dengan hujatan yang sama. karena pasangan halo ingin mengajarkan kepada lawan politiknya nya bahwa Pilkada bukanlah ajang untuk saling mencaci maki tetapi ajang untuk adu gagasan dan program untuk masyarakat.

“Semangat Inilah yang harus diteladani oleh Wowine Wakatobi, menjaga harmoni dan kerukunan antar warga di tengah perbedaan pilihan politik,”ucapnya.

Pengukuhan Anamoane dan Anawowine Wakatobi Dihadiri oleh oleh Calon Bupati Wakatobi, Arhawi dan Calon Wakil bupati, Hardin La Omo serta ketua tim pemenangan Muhammad Ali.

Dalam sambutannya, Arhawi berpesan agar Anamoane dan Anawowine wakatobi bisa menjadi pelopor untuk tetap menjaga karakter masyarakat Wakatobi dan tidak menyebarkan fitnah.

“17 tahun berWakatobi, sudah 4 kali memilih pemimpin termaksud saya dan pada tanggal 26 ini akan cuti karena kampanye, baru kali ini kita dipertontonkan dengan politik kebencian sehingga saya memiliki tanggung jawab yang besar atas dasar itu saya merangkul Anamoane dan Anowowine guna memberikan pencerahan kepada masyarakat,”katanya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA