oleh

Anggota Dewan Apresiasi Transparansi Seleksi CPNS di Wakatobi

Wakatobi, Harapansultra.com | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Wakatobi, Muhammad Ikbal mengapresiasi transparansi seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten Wakatobi untuk formasi 2019.

Muhammad Ikbal menyebut, seleksi CPNS yang difasilitasi oleh Pemda Wakatobi sangat transparan mulai dari pengumuman penerimaan hingga pengumuman kelulusan .

Dengan transparansi itu kata dia, reformasi birokrasi di kabupaten wakatobi sudah menuju pada kesempurnaan .

“Saya ucapkan selamat kepada putra-putri terbaik Wakatobi yang lulus. Ini membuktikan akan terjadi peningkatan SDM yang sangat luar biasa dengan adanya seleksi CPNS yang transparan,”ucapnya, Minggu (01/11/2020).

Ketua Gerakan Bersama Amanat Rakyat tersebut menambahkan, birokrasi bisa berjalan baik, apabila orang-orang yang menjalankannya adalah putra-putri yang sudah dinyatakan lulus dalam seleksi panjang dan sangat ketat ini. 

“Semangat membangun birokrasi yang baik melalui transparansi penerimaan CPNS itu, memantik saya untuk untuk mengawal ketat berbagai pembahasan yang berhubungan dengan peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan, dan tidak lupa yakni masalah kesehatan,”cetusnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Manusia (BKPSDM) Sahibudin mengatakan, transparansi pelaksanaan CPNS sudah semestinya dilakukan. Apalagi kata Dia, dalam hal ini, pemerintah daerah hanya sebatas menfasilitasi proses pelaksanaan.

“jelas sangat transparan karena tidak ada yang ditutup-tutupi yang menentukan bukan kita tapi BKN. Yang melakukan tes juga dari BKN. Proses pelaksanaan kita tidak masuk ke ruang tes. Kami hanya sekedar menfasilitasi sarana dan prasarana yang digunakan,”jelasnya, Senin (02/11/2020).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia, Sahibudin

Untuk diketahui, calon pegawai negeri sipil yang lulus pada formasi penerimaan 2019 ini sebanyak 121 orang dari 132 formasi yang tersedia. Dengan jabatan yang tidak terisi yaitu Dokter Umum sebanyak 5 (lima) formasi, Dokter Gigi 2 (dua), Nutrisionis 3 (tiga), analis pariwisata 1 (satu).

“Tiga hari masa sanggah, selama tiga hari ini waktu diberikan kepada peserta CPNS untuk memberikan sanggahan terkait hasil seleksi administrasi,”pungkasnya.

 

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA