oleh

Angin Kencang Kembali Terjang Puluhan Rumah Warga di Wakatobi

Wakatobi, HarapanSultra.COM | Angin Kencang yang disertai hujan deras pada pada pukul 23.00, Minggu (05/02/2020) malam di Wakatobi, Sulawesi tenggara sebabkan puluhan rumah rusak.

Kondisi atap rumah pasca diterjang angin

Dikonfirmasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten wakatobi, Muh, Yusuf menyatakan berdasarkan keterangan timnnya di lapangan,  data sementara ada 27 rumah rusak di Wangi-wangi.

“Sementara ini anggota kita lagi tersebar, dan sekarang sementara ditahu terjadi, di desa Komala, kelurahan Mandati I, kelurahan Mandati II, Wandoka, desa Waha, desa waelumu, desa Pookambua itu dulu untuk sementara,”ungkapnya.

Kondisi salah rumah warga yang berada di laut

Muh. Yusuf melanjutkan, laporan dari timnya tersebut masih bersifat tentatif. Katanya, data tersebut akan ditinjau kembali.

“Kami akan melihat langsung apakah memang laporan tersebut sudah sesuai dengan data dilapangan atau tidak,”katanya.

Kondisi rumah akibat angin kencang

Selanjutnya, pihaknya akan mengirimkan bantuan darurat berupa sandang dan pangan untuk para korban.
Tidak ada korban jiwa dalam dalam kejadian ini. Namun berdasarkan pantauan Harapansultra.com warga yang terkena musibah mengungsi ke kerabat dan rumah keluarga.

“Semalam kami terpaksa tidak lagi tidur dirumah dan mengungsi ke rumah adik karena rumah kami berada pinggir laut, takut badai datang lagi,”ucap Nurdin(40), salah satu warga mandati yang tinggal di Mola.

Laporan : Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA