oleh

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 10 Rumah di Konda

KONSEL, Harapan Sultra.COM | Warga Desa Puosu Jaya, Kampung Baru Konda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terpaksa harus di ungsikan Akibat di timpa bencana Angin Puting beliung yang datang tiba-tiba pada Senin (10/12/2018) sore tadi pukul 15.00 waktu setempat.

Saat dikonfirmasi, Ketua Rukun Tetangga (RT) Setempat, Sukaeni Atmociwiryo mengatakan, akibat musibah tersebut sebanyak 10 rumah warga porak poranda.

“Kejadiannya sore tadi sekitar pukul tiga sore terjadi tiupan angin kencang dan menyebabkan kerusakan 10 rumah warga disini,” terangnya pada jurnalis harapansultra.com

Dari kesepuluh rumah yang porak poranda tersebut diketahui, 2 rumah roboh rata dengan tanah, 6 rumah mengalami kerusakan atap sedangkan yang lainya hanya mengalami kerusakan ringan.

“ Bersyukurnya tidak ada ji korban jiwa, karena sebelum anginnya terlalu kencang saya perintahkan warga untuk keluar rumah dan berlindung ditempat yang aman,” ucapnya.

Setelah tiupan angin Puting beliung itu mereda, Sukaeni langsung melaporkan kejadian tersebut kepihak kecamatan dan polsek Konda dan berharap segera ada tindakan dari dinas terkait untuk dapat memberikan bantuan atau perhatian lainnya pada para korban.

“Sampai saat ini kami terus menunggu perhatian dari dinas sosial, entah mau bagaimana bentuk perhatiaanya,” tutupnya. (hir abrianto)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA