oleh

Arhawi Bakal Bangun Tiga Ikon Ini Di Wakatobi

-Harapan-11.195views

Wakatobi, HarapanSultra.COM | Pemerintah Kabupaten Wakatobi bakal membangun tiga ikon yang diharapkan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Wakatobi. Hal itu diungkapkan Bupati Wakatobi, Arhawi pasca menggelar upacara HUT RI ke-74 dilapangan merdeka Wangi-wangi, Sabtu (17/08/2019).

Tiga Ikon itu diantaranya adalah jembatan penghubung pulau Wangi-wangi dengan kapota, tugu cagar biosfer dunia di Koba, serta ikon air mancur. Tiga ikon itu direncanakan bakal dibangun pada tahun 2021 mendatang.

Arhawi menuturkan, selama ini yang menjadi daya tarik wisatawan ke Wakatobi hanya berupa potensi bawah lautnya. Sedangkan ikon didarat belum ada, sehingga menurut orang nomor satu Wakatobi ini, perlu adanya ikon yang dibangun pemerintah daerah dalam waktu dekat.

“Dengan pembangunan ikon ini Kita menginginkan agar ada kesan positif pengunjung yang datang ke Wakatobi,” katanya.

Pembangunan jembatan Wangi-wangi kapota bukan hanya digunakan sebagai jembatan penghubung pulau Wangi-wangi menuju kapota, melainkan jembatan yang bakal menelan anggaran milyaran rupiah itu bakal menjadi ikon daerah.

Selain itu lanjut Arhawi, Pemda wakatobi bakal membangun dua ikon lainnya berupa tugu cagar biosfer yang akan di bangun di Koba, desa Komala, Kecamatan Wangi-wangi selatan. Satunya lagi bakal dibabangun Air mancur yang nantinya menghiasi ibu kota wakatobi.

Dua tempat di wangi-wangi sudah menjadi kandidat diletakkannya ikon ini yaitu bundaran pangulubelo dan Marina.

“Sementara saya masih mencari orang yang akan mendesain ini. Untuk mendesain ikon kita akan komunikasikan dengan pihak makassar atau jakarta,” Pungkasnya. (adm)

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA