oleh

Arhawi dan DPR Partai Golkar Donasi Gaji 3 Bulan Untuk Tangani Covid-19

Wakatobi, Harapansultra.com | Ketua DPD II Golkar, Arhawi dan Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Wakatobi dari partai Golongan Karya (Golkar) mendonasikan gaji selama tiga bulan untuk penanganan Covid-19.

Gaji selama tiga bulan Bupati Wakatobi Arhawi dan Anggota dewan partai berlambang pohon beringin tersebut akan digunakan untuk pembelian alat pencegahan covid-19 yang nantinya akan didistribusikan ke seluruh wilayah kecamatan di kabupaten Wakatobi.

“Aksi golongan karya hari ini insyaallah juga akan berjalan secara berjenjang. Hari ini bagaimana kita mengedukasi masyarakat kita. Mensosialisasikan bagaimana harus mencegah virus Covid 19 ini,”ucap Arhawi, Senin (6/4/2020).

Arhawi Beberapa anggota DPR turut berpartisipasi dalam pembagian masker

Peralatan pencegahan Covid-19 untuk tahap awal yang sumbangkan 15.000 lembar masker, vitamin c 10.000 trip (20.000 biji), tabung semprot 40 tabung, APD 120 pcs, kaos tangan lateks 25.000 pasang, browsur 15.000 lembar, sanitizer 1.000 botol dan super pel 40 saset (770 mil).

Meski tidak disebutkan total gaji yang disumbangkan, ketua DPD II Golkar, Arhawi mengatakan hal itu merupakan salah satu kepedulian dari partai golongan Karya. Sekaligus untuk memberikan edukasi dan contoh kepada masyarakat yang lainnya untuk turut berpartisipasi dalam proses pencegahan virus Corona ini.

“Saya berharap semoga apa yang dilakukan oleh teman-teman dari DPD II Golkar kabupaten Wakatobi ini memiliki dampak positif dalam rangka untuk mencegah Covid 19,”harapnya.

Mengawali niat baik partai golkar, Arhawi dan sejumlah anggota dewan partai Golkar turun langsung membagikan masker, vitamin c, dan browser kepada pengguna jalan, pedagang dan seluruh masyarakat yang dijumpai. Dilanjutkan dengan penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA