oleh

Arhawi ; Lebih Baik Kita Berbuat Daripada Hanya Menilai Orang Lain Berbuat

Wakatobi, Harapansultra.com | Ditengah Wabah Covid-19 Arhawi mengakui banyak masyarakat Wakatobi yang mulai kehilangan penghasilan. Apalagi, dari data yang diterimanya, ada sekitar 500 tenaga kerja warga Wakatobi yang di rumahkan oleh perusahaan. Belum lagi, warga yang bergantung hidupnya dengan berkebun seperti para lansia. Mereka terpaksa harus bertahan di rumah untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Hal inilah yang membuat para kader partai berlambang pohon beringin ini terketuk hatinya untuk berbuat lebih banyak kepada masyarakat. Ketua DPD II partai Golkar,  Arhawi dan kader partai menyisir pulau-pulau guna memberikan bantuan. Salah satu yang dikunjungi Arhawi adalah pulau Kaledupa.

Untuk memastikan bantuan yang dikumpulkan dari dana pribadi tersebut tersalurkan dengan tepat sasaran, Kamis (16/4/2020) Arhawi memberikan secara langsung bantuan kepada sujumlah lansia mulai dari Kecamatan Kaledupa hingga Kaledupa Selatan.

Ketua DPD II partai Golkar saat memberika bantuan

Senyum bahagia jelas tergambar di raut wajah para Lansia yang bertemu dengan orang nomor satu itu. Beberapa orang lansia yang bertemu Arhawi bahkan tidak sadar bahwa orang yang ditemuinya itu adalah sosok bupati Wakatobi. Meski begitu, Arhawi tidak memperkenalkan dirinya. Ia hanya berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Lebih baik kita berbuat daripada hanya menilai orang lain berbuat,”tutur Arhawi.

Meskipun banyak gunjingan mengenai diri dan partainya, Arhawi mengatakan dirinya akan tetap fokus untuk membantu masyarakat baik melalui langkah partai maupun melalui jalur pemerintahan. Sementara ini yang bisa diperbuat adalah melalui jalur partai, sebab untuk bisa berbuat melalui jalur pemerintahan, mesti ada mekanisme yang ditempuh.

“Semua akan dinilai, namun saya berharap apa yang dilakukan oleh partai Golkar adalah bagian dari kepedulian sosial dan tanggung jawab moril jangan hanya butuhkan masyarakat pada saat kampanye tetapi datanglah saat masyarakat membutuhkan seperti saat Wabah Covid-19 yang terjadi hari ini,”ucapnya.

Kesempatan itu juga Arhawi Menepis bahwa langkah yang dilakukan semata-mata soal kepentingan Pilkada. Ia mengatakan, Pilkada adalah agenda hari esok, sedangkan wabah Covid-19 adalah persoalan hari ini yang menjadi tanggungjawab kita bersama. Untuk itu, Dirinya berharap untuk hentikan sementara masalah Pilkada dan mulai bahu membahu menangani masalah pandemi Global saat ini.

“Kemenangan sejati kita hari ini adalah manakala kita terbebas dari serangan Pandemi Covid-19 agar kita bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,”pungkasnya.

Sebelumnya, kegiatan yang dilakukan oleh partai Golkar bukan hanya membagikan sembako, dari Gaji tiga bulan Bupati Wakatobi, Arhawi dan 9 Anggota DPRD diantaranya, Hamiruddin, Sukardi, Arman Alini, Siti Harniati, Setiawati, Badalan, Muh. Ali, Safia Wualo, dan Haerudin Buton telah didonasikan untuk membeli alat-alat kesehatan pencegah Covid-19.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA