oleh

Arhawi Pulangkan Warga Binongko Yang Dinyatakan Negatif Setelah Swab Kedua

-Harapan-12.394 views

Wakatobi,Harapansultra.com | Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Wakatobi, Arhawi memulangkan masyarakat Binongko yang sebelumnya dinyatakan terpapar Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Rabu (3//2020).

Pemulangan pasien yang didalamnya termasuk bocah 8 tahun ini setelah gugus tugas kabupaten Wakatobi menerima hasil Swab kedua kalinya dari pihak laboratorium Makassar bahwa empat orang tersebut dinyatakan negatif.

“Meskipun mereka ini sudah bisa dipulangkan, tetap masih akan menjalankan protokol kesehatan,”ucapnya.

Selain memulangkan empat orang ini, Arhawi juga menjenguk pasien Covid-19 yang masih dinyatakan positif. Ia berharap setelah Swab kedua, lima orang di RSUD yang masih berstatus pasien Covid-19 ini dapat dinyatakan negatif.

“Kita tidak perlu terlalu khawatir karena kita sekarang dalam keadaan sehat-sehat saja. Lakukan hal-hal yang positif sembari kita menunggu hasil tes Swab kedua,”pinta Arhawi kepada pasien.

Ia melanjutkan, seperti yang telah dikatakan pemerintah pusat bahwa setelah daerah dinyatakan nol yang positif Covid-19 maka kabupaten Wakatobi akan memasuki new normal.

“Kita sangat serius dalam penanganan Covid-19 ini jadi semoga kita cepat memasuki wilayah zero dari Covid-19,”pungkasnya.

Laporan; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA