oleh

Babinsa Anggota Koramil 1413-15/Binongko Bagikan Masker Gratis ke Warga Binaan

WAKATOBI, HarapanSultra.COM | Sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Desa Waloindi Serda TNI Tamrin menggelar sosialisasi dan pembagian masker secara gratis ke warga binaan.

Kepada media ini, anggota Koramil 1413-15/Binongko ini menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan perintah dari Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE., MM.

“Kami jalankan perintahnya bapak Pangdam, kita adakan sosialisasi bersama dengan anggota Polsek Binongko sebagai bentuk kemitraan TNI dan POLRI,” kata Serda Tamrin.

Pria yang pernah bertugas di Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi Kompi Senapan A ini menuturkan, pembagian masker dilakukan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat juga senang dan berterima kasih setelah kita bagikan masker, alhamdulillah mereka juga semakin sadari pentingnya memakai masker di masa pandemi saat ini,” tuturnya.

Mantan anggota Satgas Pengamanan (PAM) Perbatasan Republik Indonesia (RI) dan Papua New Guinea (PNG) 2008-2009 ini mengatakan bahwa ia bersama tim sosialisasi juga mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi setiap instruksi pemerintah.

“Masyarakat sebaiknya bisa bekerja sama dengan pemerintah, bila ada instruksi harus dipatuhi karena tujuan akhirnya untuk kebaikan juga masyarakat itu sendiri,” imbaunya.

Tamrin juga menyampaikan, selain pemakaian masker maka masyarakat juga harus mematuhi semua rambu-rambu dalam penegakkan protokol kesehatan.

“Bukan hanya memakai masker, masyarakat juga kita imbau agar rajin cuci tangan dengan sabun anti kuman dan air mengalir, serta harus selalu menjaga jarak bila berada di tempat umum yang melibatkan orang banyak seperti di pasar dan lain sebagainya,” ujar mantan Anggota Satgas PAM Perbatasan RI-RDTL (Republik Demokratik Timor Leste) 2015-2016 ini. (R)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA