oleh

Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia Bersama Pemdes dan Masyarakat Pangkuri Gelar Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

Bombana, Harapansultra.com – Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat Desa Pangkuri, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana, menggelar kegiatan karya bakti untuk membersihkan saluran air (drainase) desa. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir dan menjaga kebersihan lingkungan. Selasa, 14/05/2024

Kegiatan kerja bakti ini dihadiri oleh Kepala Desa Pangkuri, Herdin, bersama dengan Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia yaitu Serka M. Saleh, Serda Mastang, dan Serda Sambas. Selain itu, hadir pula Kepala Dusun dan staf Desa Pangkuri serta warga setempat yang turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.

Serka M. Saleh, Babinsa yang terlibat dalam kegiatan ini, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada warga yang telah berpartisipasi.

“Kami sangat mengapresiasi semangat gotong-royong warga Desa Pangkuri. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah banjir,” ujarnya.

 

Kepala Desa Pangkuri, Herdin, juga memberikan tanggapannya. “Kerja bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian kita terhadap lingkungan. Dengan membersihkan saluran air, kita berharap desa kita terhindar dari masalah banjir dan lingkungan menjadi lebih sehat,” kata Herdin.

Danramil 1431-01/Rumbia, Kapten Inf Syafaruddin, mengatakan dukungannya terhadap kegiatan ini. Menurutnya, kolaborasi antara Babinsa, aparat desa, dan masyarakat adalah kunci dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kami selalu siap mendukung kegiatan yang positif seperti ini. Semoga semangat gotong-royong ini terus terjaga,” tutur Kapten Inf Syafaruddin.

Kegiatan karya bakti ini tidak hanya sebatas membersihkan saluran air, tetapi juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara Babinsa, pemerintah desa, dan masyarakat. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk menciptakan desa yang lebih bersih, sehat, dan bebas dari banjir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA