oleh

BAPERA Wakatobi Kunjungi Pelaku Usaha Perahu Fiberglass di Wangi-Wangi

Wakatobi, Harapansultra.com | Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Wakatobi melakukan kunjungan perdana di pusat Distributor Industri Kapal dan Perahu Fiberglass yang berlokasi di ujung marina Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi.

Pada kunjungan tersebut Ketua Umum BAPERA sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Wakatobi, Badalan mengungkapkan akan memberikan perhatian yang serius terhadap lahirnya industri skala kecil, sekaligus memberikan apresiasi karena pemilik dan pekerjanya adalah orang lokal Wakatobi sehingga mampu mengurangi beban pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

“ini perlu diapresiasi karena lahir industri skala kecil dan memberi pekerjaan kepada masyrakat lokal dan idealnya pemerintah harus lebih fokus membantu pada sisi ketersedian modal usaha, pemasaran, dan mendorong untuk pemakaian produk lokal sebelum di pasarkan di luar kabupaten wakatobi,” ucapnya, Jumat (03/09/2021).

Lanjutnya, ia juga mengatakan ini satu kreatifitas anak muda yang hebat dan Bapera akan memberikan dukungan yang terbaik semoga kader kader Bapera bisa menjadikan pabrik fiber glass yang di maksud sebagai motifasi untuk berbenah diri membangun usaha-usaha yang bersifat produktif.

Pemilik usaha fiberglass, Dwi Candra merasa sangat terhormat dengan kunjungan BAPERA sebagai ormas baru di Indonesia terkhusus di Wakatobi, terlebih kami dikunjungi langsung oleh ketua DPD BAPERA Wakatobi Pak Badalan yang juga beliau seorang Anggota DPRD kabupaten Wakatobi.

“ini membuat kami merasa tersanjung dengan kunjungan ini karna sangat jarang ormas yang peduli dengan UMKM terkhusus di Wakatobi. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini BAPERA mampu menjadi jembatan untuk kami sebagai pelaku UMKM di Wakatobi untuk dapat di perhatikan oleh pemerintah daerah,” Ucapnya.

Laporan : Toni

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA