oleh

Baru Satu Partai Koalisi, Golkar Tetap Deklarasi Paslon 9 Agustus

Penyambutan Arhawi pada pelantikan pengurus partai Golkar tingkat kecamatan beberapa waktu lalu

Harapansultra.com | Kendati baru satu partai koalisi dalam mengusung Arhawi sebagai calon bupati, Partai Golongan Karya (Golkar) tetap akan mengadakan deklarasi pada Minggu 9 Agustus di lapangan merdeka Wangi-wangi nanti.

Sekretaris DPD II partai Golkar, Salih Hanan mengungkapkan sejauh ini baru partai Demokrat yang sudah positif berkoalisi dengan Golkar dalam mendukung Arhawi.

“Sejauh ini baru partai Demokrat, meski begitu sementara ini kita tetap berkomunikasi dengan partai lain,”ungkapnya, Jumat (7/8/2020).

Ia melanjutkan, tidak menutup kemungkinan partai lain akan ikut berkoalisi dengan partai Golkar pasca deklarasi digelar. Bisa saja kata Dia, tiga sampai empat partai akan turut mendukung Arhawi pada Pilkada 9 Desember nanti.

“Inikan bukan deklarasi partai koalisi tapi baru deklarasi pasangan calon. Simbol-simbol partai juga tidak akan terlalu ditampakkan,”terangnya.

Disebabkan deklarasi digelar pada masa pandemi, jumlah orang yang diundang akan dibatasi, kalaupun jumlah yang hadir melonjak, diharapkan masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan.

“Kalaupun nanti lebih dari itu. Berarti itu merupakan simpati masyarakat kepada pemimpinnya, yang penting protokol kesehatan tetap diterapkan. Kami juga akan mengundang pihak kemananan”ujarnya.

Secara terang-terangan Salih Hanan mengungkapkan, pendamping Arhawi yang bakal dideklarasikan nanti adalah Hardin La Omo.

“Hardin La Omo sudah dipastikan bakal mendampingi Arhawi pada Pilkada nanti,”pungkasnya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA