oleh

Bawa Narkoba, IRT Berhijab asal Rau-Rau Ditangkap di Rumah Mertua

Bombana, HarapanSultra.COM |  Seorang ibu rumah tangga berhijab ditangkap Diresnarkoba Polres Bombana, karena terlibat peredaran narkoba jenis sabu.

NSN (30) ditangkap polisi di sekitar rumah mertuanya yang beralamat di Desa Rau-Rau, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana.

Kabid Humas Polres Bombana IPDA Abdul Hakim dalam keterangan persnya mengatakan kronologis penangkapan Berdasarkan informasi dari Masyarakat bahwa ada orang dari Kota Kendari yang sering datang memperjual belikan narkotika jenis sabu di Desa Rau-Rau.

Barang Bukti Sabu yang berhasil diamankan Polisi
Barang Bukti Sabu yang berhasil diamankan Polisi

Menindak lanjuti informasi tersebut personil Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan dengan mencari tahu ciri-ciri orang serta nomor HP Target yang dimaksud.

“Pada hari Minggu tanggal 31 Oktober 2021 kembali mendapat informasi dari masyarakat bahwa target dari Kendari akan masuk lagi ke Bombana,” ujar Abdul Hakim

Personil Sat Resnarkoba yang melakukan penyelidikan mengecek nomor handphone target dan ketika mengetahui hasil pengecekan benar mengarah ke Bombana Team Satgas Ops sikat Anoa – 2021 bersama anggota Sat Resnarkoba menunggu di sekitar Rumah mertua target.

Setelah melihat ada mobil berhenti dan melihat target turun dari mobil, team langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan barang bawaan target dan menemukan 10 (sepuluh) sachet/bungkus plastik bening.

Masing-masing paket berisikan butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu yang di ketemukan di dalam saku baju yang disimpan di dalam tas pakaian milik target dan target mengakui bahwa benar narkotika jenis sabu yang telah di ketemukan oleh petugas Kepolisian adalah narkotika jenis sabu miliknya yang sengaja dibawa dari Kota Kendari ke Desa Rau-Rau untuk di perjual belikan.

“Selanjutnya tersangka dan BB dibawa ke Polres Bombana untuk proses selanjutnya, guna proses hukum lebih lanjut,” Pungkas Abd. Hakim

Dari tangan pelaku turut di amankan 10 (sepuluh) sachet/bungkus plastik bening ukuran sedang berisikan butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu dgn berat Bruto 3,43 Gram (Tiga koma empat Gram) dan 1 (satu) buah handphone merek Vivo model 1601 warna Emas dengan Sim Card.

Atas perbuatannya, pelaku terancam hukuman penjara minimal lima tahun sesuai pasal 114 (1) jo pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA