oleh

Bawaslu Bombana Tolak Tanda Tangani Berita Acara Pemusnahan 13.894 Keping KTP-El, Ini penyebabnya.

-Harapan-11.190views

Bombana, Harapan Sultra .COM | Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bombana, Hasdin Nompo, S.Sos menolak menandatangani Berita Acara Pemusnahan 13. 894 keping KTP-El oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bombana di Halaman Kantor Bupati Bombana, Hari ini Jumat (21/12/2018)

Menurut Hasdin, pihaknya menolak menandatangani Berita Acara tersebut karena menilai pelaksanaan kegiatan tersebut tidak prosedural, sebab pihak Disdukcapil Bombana sebagai penanggung jawab pemusnahan data kependudukan itu tidak menjelaskan kepada hadirin alasan yang mengharuskan sehingga Belasan ribu KTP-El itu harus dilakukan Pemusnahan.

“Maaf, saya tidak mau menandatangani surat kesaksian ini, karena kami tidak mendapatkan penjelasan mengapa ribuan KTP-El ini harus di bakar,” Ucap Hasdin di hadapan tamu undangan

Sebagai Badan Pengawas Pemilu jelas Hasdin, hal itu ia lakukan untuk mencegah munculnya permasalahan dikemudian hari tentang data kependudukan pada saat pemilihan atau bila diperlukan oleh warga, sehingga Pihak Disdukcapil seharusnya menjelaskan dari mana asalnya KTP yang berjumlah 13.894 itu.

“Disdukcapil harus jelaskan asal usul KTP ini mengapa harus dibakar, supaya semua orang tau alasannya,” Jelasnya.

Lanjut Hasdin Nompo, Pihaknya tidak berniat mencari kesalahan atau menghalangi kenerja pemerintah hal itu dilakukan semata untuk memastikan tidak ada permasalahan dikemudian hari terkait pemusnahan belasan ribu KTP-El tersebut.

Dari pantauan Awak Media ini, Bupati Bombana, Ketua DPRD, Sekda dan Kepala Kejari Bombana  didaulat menyalakan Api tanda dimusnahkannya Belasan Ribu KTP EL itu. (Hir Abrianto)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA