oleh

BEASISWA UNTUK MAHASISWA BOMBANA TERKESAN SERING TERBUKA RAHASIA

Harapansultra.com, Kendari – Ketersediaan Sumber daya pendidikan yang diperuntukan bagi mahasiswa dan siswa tidak mampu di Kabupaten Bombana menjadi Sorotan dan perhatian Publik.

 

Hampir dipastikan setiap periode masa jabatan bupati dan wakil bupati terpilih selalu diporsikan anggaran yang diperuntukan bagi siswa dan mahasiswa yang tidak mampu serta berprestasi, namun program tersebut terkesan selalu disosialisasikan secara rahasia (tertutup) atau hanya untuk pelajar atau mahasiswa tertentu.

 

Hal ini dikeluhkan oleh Agil Saputra salah satu mahasiswa asal Kabaena yang sedang menempuh pendidikan pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Fak. Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

 

Dalam keluhnya, Agil mengatakan bahwa sudah berapa kali pergantian Nahkoda Kepala Daerah Di Kabupaten Bombana hingga saat ini Program Beasiswa untuk pelajar yang tidak mampu dan berprestasi selalu ada namun tidak tersosialisasi untuk umum.

 

“selama ini bupati sudah banyak bergantian dan beasiswa juga selalu ada untuk kami pelajar atau mahasiswa yang tidak mampu atau berprestasi, namun tidak pernah tersosialisasi secara terbuka” keluhnya kepada harapansultra.com saat ditemui diruang kuliah Fak.ekonomi tempat kuliahnya, Jum’at (04/05/2018).

 

Kader PMII Komisariat IAIN Kendari ini juga menambahkan bahwa dengan adanya anggaran beasiswa bagi pelajar asal bombana tahun ini Sesuai dengan janji politik dan Visi Misi Bupati dan wakil bupati bombana terpilih Tafdil dan Johan Salim diharapkan tidak terjadi seperti penyaluran program terdahulu yang terkesan untuk kalangan tertentu dan tidak tersosialisasikan dengan baik.

 

“Saya Hanya salah satu dari Ribuan Manusia di Bombana itu yang kebetulan menjadi mahasiswa mengharapkan agar program Beasiswa gembira cerdas ini tidak seperti program terdahulu yang terkesan hanya orang tertentu saja yang dapat infonya”, tambahnya

 

Agil mengharap kepada pemerintah daerah terkhusus Kepala Dinas Pendidikan Bombana untuk menjalankan Program tersebut secara terbuka dan tersosialisasi dengan baik.

 

“Saya berharap kepada kepala daerah Bombana terkhusus Kadis Pendidikan Bombana untuk menjalankan Program yang terbuka umum ini dengan baik dan cukup priode lalu saja beasiswa seperti ini digelapkan kepengurusannya” tutup Agil. (Al-Briant)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA