oleh

Belum Setahun Menjabat, Legislator NasDem ini Sudah Donasi 5 Ton Beras

Wakatobi, Harapansultra.com | Patut diacungi jempol, belum genap setahun atau kurang enam bulan menjabat, Anggota Legislatif besutan partai NasDem kabupaten Wakatobi, La Ode Nasrullah telah menyumbangkan 5 ton beras kepada Warga pada daerah pemilihannya di Wangi-wangi Selatan.

Sejak dilantik, Lelaki dengan panggilan akrab La Rulla tersebut, menyisipkan gajinya selama menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk dibelikan beras dan didistribusikan menyisir basis konstituennya di desa-desa.

“kita bersyukur karena pembagian beras 5 ton ini sangat direspon baik oleh masyarakat, masyarakat kita masih sangat positif menanggapi bantuan, mereka tidak melihat besar kecilnya tetapi soal kepekaan dan kerelaan kita yang membagikan,”tuturnya, Selasa (21/4/2020).

Apalagi kata Dia, masalah pendemi global Covid-19 membuat pendapatan masyarakat tidak jelas. Data yang terima pemerintah daerah beberapa waktu lalu saja ada sekitar 500 tenaga kerja Wakatobi yang di rumahkan oleh perusahaan. Belum lagi aktivitas di luar rumah yang mulai berkurang jelas hal ini memperlambat laju perputaran ekonomi.

“hal yang meresahkan pertama adalah soal aktifitas yang harus dikurangi karena covid-19 sehingga pendapatan tidak jelas mengakibatkan ketakutan tidak tersanggupinya harga beras,”katanya.

Kendati pembagian beras telah dilakukan dirinya mengaku masih sering mendapatkan sindiran dari pihak lain. Cibiran itu bukan menjadi penghalang, dengan hal itu justru membuat dirinya semakin bersemangat dalam membantu masyarakat terutama bagi yang membutuhkannya.

“Walaupun sebelumnya banyak sindiran bahwa hal itu tidak efektif karena tidak berhubungan dengan pemutusan mata rantai covid-19 tetapi pengalaman saya membagikan beras 3 tahun terakhir ini mendekati hari-hari besar membuat saya yakin masyarakat lebih melihat soal kepeduliannya,”pungkasnya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA