oleh

Bergerak ke Desa, Arman Alini Proaktif Jaring Aspirasi Rakyat

-Harapan-1270 views

Wakatobi, Harapansultra.com | Untuk mengetahui secara langsung aspirasi rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) kabupaten Wakatobi, Arman Alini besutan partai Golkar turun langsung ke desa Tindoi, kecamatan Wangi-wangi, Kamis (12/6/2020).

Agenda reses tersebut dilangsungkan dengan diskusi santai terkait permasalahan yang sementara dihadapi masyarakat. Pria yang akrab dengan konstituennya ini menemukan sejumlah permasalahan. Masyarakat meminta agar pelayanan PDAM dapat segera diperbaiki, serta perbaikan pelayanan kesehatan.

“Kami juga menerima aspirasi dari masyarakat terkait bantuan pendidikan bagi yang kurang mampu, pemberdayaan petani bantuan bibit tomat, ayam dan pemberdayaan nelayan, serta pemberdayaan pemuda bantuan perbengkelan,”sebutnya.

Arman Alini saat memberikan uang makan minum warga yang hadir

Selanjutnya, untuk menindaklanjuti hal itu, Arman Alini mengatakan sebagai penyambung lidah rakyat, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin. Memastikan apa yang disampaikan masyarakat dapat menjadi pembahasan di meja dewan maupun lewat diskusi bersama pihak terkait.

“Kita akan selalu terbuka untuk menerima apa yang menjadi aspirasi masyarakat,”katanya.

Selain itu, melihat kondisi yang sementara dihadapi oleh masyarakat seluruh dunia dengan adanya pandemi Covid-19. Lelaki kelahiran Tomia ini menyebut, sudah semestinya budaya gotong royong saling membantu kembali dihidupkan.

“Secara pribadi akan membantu masyarakat untuk urusan-urusan sosial kemasyarakatan berupa pembinaan majelis ta”lim dan pemberdayaan petani nelayan,”pungkasnya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA