oleh

Bersama Lurah dan Kepala Lingkungan, Babinsa Koramil 01/Rumbia Kerja Bakti Bersihkan Selokan

Bombana, Harapansultra.com – Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia bersama masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan dan saluran air di Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk DBD yang membahayakan kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Lurah Lauru Dahlan SE., para Babinsa dari Kecamatan Rumbia Tengah, para Kepala Lingkungan, serta masyarakat sekitar. Keterlibatan semua pihak diharapkan dapat memaksimalkan efektivitas pembersihan selokan dan saluran air untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman.

Babinsa Kelurahan Lauru, Sertu La Mbintara, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinergi antara TNI AD dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami siap memberikan kontribusi maksimal untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat bagi semua warga,” ujar Sertu La Mbintara.

Lurah Lauru, Bapak Dahlan, SE, juga menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi aktif Babinsa dan masyarakat dalam kegiatan tersebut.

“Kerja bakti ini bukan hanya sekedar membersihkan selokan, tetapi juga membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga lingkungan bersih demi kesehatan kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil Rumbia, Kapten Inf Syafaruddin, menegaskan bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari program TNI AD yang selalu berpihak pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan terus mendukung dan mengawal setiap kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” Pungkasnya.

Kerja bakti pembersihan selokan dan saluran air yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Rumbia bersama masyarakat ini tidak hanya berdampak positif dalam menjaga kesehatan lingkungan, tetapi juga memperkuat keterlibatan dan kepedulian semua pihak dalam menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan nyaman untuk semua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA