oleh

Bersatu dalam Semangat Isra’ Mi’raj, Pj. Bupati Bombana Ajak Masyarakat Bangun Daerah

Bombana,HarapanSultra, COM / Dalam suasana yang khidmat, Masjid Agung Nurul Iman Kasipute menjadi saksi bisu peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M Tingkat Kabupaten Bombana. Acara ini tidak hanya sebagai momen peringatan, tetapi juga sebagai ajang refleksi dan introspeksi bagi masyarakat Bombana. Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, hadir sebagai tamu kehormatan dan memberikan sambutan yang menggugah.Selasa (20/02/2024)

Dengan tema “Menjaga Ukhuwah, Jalin Persaudaraan dan Tetap Bersatu Dalam Semangat Isra’ Mi’raj,” acara ini diharapkan dapat memperkuat tali persaudaraan dan semangat kebersamaan di tengah masyarakat. Peristiwa Isra’ Mi’raj, yang merupakan salah satu momen penting dalam sejarah Islam, dianggap relevan untuk dijadikan cermin dalam membangun karakter dan kehidupan sosial yang lebih baik.

Pj. Bupati Bombana dalam sambutannya menyerukan pentingnya nilai-nilai yang terkandung dalam Isra’ Mi’raj, seperti kesabaran, ketekunan, dan keikhlasan, sebagai landasan dalam membangun daerah.

‘Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari alim ulama, tokoh masyarakat, hingga intelektual dan pemerintahan, untuk bersinergi dalam memajukan Bombana.” Ujarnya.

Tidak lupa Edy Suharmanto juga menekankan pentingnya pendidikan dan pembinaan generasi muda sebagai penerus estafet pembangunan.

“Saya berharap agar peringatan Isra’ Mi’raj menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas iman dan ibadah, serta menjadi inspirasi bagi anak-anak di Bombana untuk berbuat yang terbaik demi masa depan yang lebih sejahtera.” Harapnya mengakhiri sambutan.

Peringatan Isra’ Mi’raj ini diharapkan tidak hanya menjadi seremonial tahunan, tetapi juga sebagai titik tolak untuk perubahan yang lebih signifikan dalam kehidupan masyarakat Bombana, baik dalam aspek spiritual maupun sosial ekonomi. Dengan semangat Isra’ Mi’raj, masyarakat Bombana diharapkan dapat terus menjaga ukhuwah, menjalin persaudaraan, dan tetap bersatu dalam menghadapi tantangan masa depan.

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA