oleh

Bertatap Muka Dengan Kelompok Ternak,Edy Suharmanto menegaskan komitmen bersama dalam menemukan solusi yang efektif dan berkelanjutan.

Bombana, HarapanSultra, COM /  – Sebuah Langkah  strategis untuk mengendalikan inflasi dan memastikan kestabilan pasokan produk hewani, Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, telah mengadakan pertemuan penting dengan Gabungan Kelompok Ternak Padang Penggembalaan di Desa Tinabite, Kecamatan Lantari Jaya.Sabtu (13/01/2024)

Pertemuan yang berlangsung pada hari Sabtu ini tidak hanya menjadi ajang diskusi antara pemerintah daerah dan para peternak, tetapi juga sebagai forum untuk mendengarkan langsung aspirasi dan tantangan yang dihadapi oleh para peternak lokal. Kehadiran Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menegaskan komitmen bersama dalam menemukan solusi yang efektif dan berkelanjutan.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, telah dilakukan vaksinasi hewan ternak dan distribusi desinfektan kepada Kelompok Ternak Mattirowalie dan Kelompok Ternak Masrah Indah, menunjukkan upaya proaktif dalam menjaga kesehatan hewan dan kualitas produk hewani.

Pj. Bupati Edy Suharmanto menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peternak atas dedikasi mereka dalam menjaga stabilitas pasokan produk hewani.

“Insya Allah, selama saya masih dipercaya di sini, saya akan berusaha maksimal. Saya, bersama pak Sekda, Forkopimda, dan seluruh teman-teman OPD, akan memastikan bahwa harapan para peternak juga menjadi prioritas pemerintah daerah,” ujar Edy Suharmanto.

Menghadapi persaingan produk hewani yang masuk dari luar daerah, Pj. Bupati menekankan pentingnya upaya untuk meminimalisir produk hewani impor, terutama menjelang bulan Ramadhan. Hal ini juga dirasakan oleh para peternak, yang merasa persaingan produk impor merugikan potensi pasar lokal.

“Kami menghadapi tantangan dari produk yang masuk dari luar daerah. Meskipun harganya mungkin sama, ketersediaan produk impor yang melimpah membuat produk lokal kami tidak sepenuhnya laku,” ungkap salah satu perwakilan kelompok ternak.

Pertemuan ini menandai langkah maju bagi Kabupaten Bombana dalam mengatasi tantangan ekonomi lokal dan memperkuat sektor peternakan sebagai pilar penting dalam ekonomi daerah.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA