oleh

Besok Wantimpres Ke Wakatobi, Ini Agendanya

Bupati Wakatobi H.Arhawi, SE

Wakatobi, HarapanSultra.COM | Sejak Selasa (11/03/2019), Sebanyak 14 Orang Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang dipimpin Jan Darmadi telah menginjakan kaki di kotamadya Kendari dalam rangka kunjungan kerja.

Dua hari berada di ibu kota provinsi Sulawesi tenggara. Dalam agendanya, salah satu daerah yang bakal dikunjungi berikutnya adalah Kepulauan tukang besi.

Rencananya, Kamis (14/03/2019) besok, rombongan bakal bertolak dari bandara Haluoleo menuju bandara Matarahora dan rombongan akan dijemput oleh Pemda Wakatobi.

Satu malam menginap di Patuno resort. Jumat (15/03/2019), rombongan akan mengadakan pertemuan dengan Bupati Wakatobi dan para pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Wakatobi. Dalam pertemuan tersebut akan membahas tema ‘Tantangan Dalam Pengembangan Potensi Wilayah Kabupaten Wakatobi’.

“Mereka akan menginap dua hari di ibu kota Wangi-wangi. agenda mereka mengindetifikasi beberapa leading sektor unggulan di daerah,”ujar Pj Sekda, La Jumadin.

Sebelumnya, Bupati Wakatobi, Arhawi telah menyinggung datangnya Wantimpres ke Wakatobi. Dirinya mengatakan Wakatobi yang sudah menjadi satu dari 10 top destinasi pariwisata akan diprioritaskan Oleh pemerintah pusat.

“Kita terus dukung program pemerintah pusat untuk pembangunan daerah kita. Sebab Wakatobi sudah menjadi prioritas Nasional,”Ucap Arhawi belum lama ini.

Agar diketahui, Kunjungan kerja Dewan Pertimbangan President (Wantimpres) Bukan Kali pertama. Pada tahun 2017 lalu, Prof. Dr Sri Adiningsih bertandang ke Wakatobi meninjau desa desa persiapan wisata.

Laporan ; Midin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA