oleh

BLT DD Tahap 2 di Busel Mulai Disalurkan, Bupati Arusani Ingatkan Para Kades Pastikan Bantuan Sampai ke Masyarakat

Batauga, HarapanSultra.COM | Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap kedua di Kabupaten Buton Selatan mulai disalurkan, Rabu, 17 Juni 2020 dan akan berakhir tanggal 21 Juni 2020 mendatang.

Penyaluran Secara Simbolis BLT Dana Desa Tahap II diserahkan langsung oleh Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani didampingi oleh Kepala Dinas PMD Kab. Buton Selatan.

Dalam sambutanya Bupati H. Arusani mengharapkan kepada Pemerintah Desa agar segera menyalurkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa kepada Keluarga Penerima manfaat mengingat Bantuan tersebut sangat dibutuhkan untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Ia pun menegaskan agar Pemerintah Desa tidak berspekulasi dalam menetapkan penerima serta memastikan bantuan sampai pada Masyarakat yang berhak.

” Jika ada oknum yang mencoba untuk berspekulasi, Saya tidak akan memberi toleransi terhadap mereka yang mencoba coba memanfaatkan kesempatan dalam situasi saat ini,” Tegas Arusani.

Menurutnya saat ini Pemerintah harus benar benar konsen dan serius dalam memberikan perhatian kepada Warga karena apa yang telah diberikan kepada Masyarakat dapat meringan beban hidup mereka.

“Dengan disalurkannya BLT Dana Desa Tahap Dua ini ke Masyarakat kita berharap dapat meringan beban hidup mereka,” Jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buton Selatan, Amrin Abdullah, S.Sos., M.Si menuturkan Sebelumnya BLT Dana Desa Tahap I telah disalurkan untuk 5.812 Kepala Keluarga dengan rincian setiap KK mendapatkan 600.000 rupiah.

“Mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan, Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II kembali disalurkan oleh Bupati Buton Selatan kepada 5.812 KK yang tersebar di 60 Desa dan 7 Kecamatan se Kabupaten Buton Selatan dengan nilai total seluruh dana tahap II sebesar 3.487.200.000 rupiah.” Urainya

Alumni Intitut Pemerintahan Dalam Negeri ini menambahkan, Penyerahan awal BLT Dana Desa Tahap II ini dilaksanakn di Kecamatan Batauga, selanjutnya berturut turut di Kecamatan Sampolawa dan seterusnya hingga di Kecamatan Batuatas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Buton Selatan yang telah meluangkan waktu ditengah tengah kesibukanya untuk secara langsung menyerahkan BLT Dana Desa kepada masyarakat,” Tutupnya

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, seluruh Tenaga Ahli P3MD serta Seluruh PD se Kabupaten Buton Selatan dan PLD setempat.

Pewarta : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA