oleh

Bombana Berkomitmen Jaga Stabilitas Ekonomi Selama Ramadhan

Bombana, HarapanSultra , COM / Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, berjanji akan mengambil tindakan konkret untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat selama bulan Ramadhan. Hal ini disampaikan menyusul rapat koordinasi daerah yang diadakan secara virtual pada Senin, 25 Maret 2024.

Rapat yang dipimpin oleh Irjen Kemendagri Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si, menjadi ajang Pj. Bupati Bombana untuk menegaskan kembali dedikasi pemerintahannya dalam mengendalikan inflasi, terutama di wilayah Bombana.

“Kami tidak akan membiarkan inflasi mengganggu kesejahteraan masyarakat kami,” ujar Drs. Edy Suharmanto, M.Si.

Dalam rapat tersebut, diungkapkan bahwa kelompok makanan, minuman, tembakau, dan transportasi merupakan kontributor utama inflasi selama Ramadhan dan Idul Fitri. Data historis menunjukkan kenaikan tarif transportasi selama periode 2021-2023, dengan inflasi angkutan udara tertinggi pada April 2022 sebesar 9,31%, dan tarif angkutan antar kota pada April 2023 sebesar 12,36%.

Kabar baik datang dari Indek Perkembangan Harga (IPH) yang menunjukkan kestabilan di minggu ketiga Maret, dengan jumlah Kabupaten/Kota yang mengalami fluktuasi harga relatif tidak berubah, menandakan upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga telah membuahkan hasil.

Rapat ditutup dengan pernyataan Pj. Bupati Bombana bahwa hasil diskusi akan segera diimplementasikan untuk memastikan Ramadhan tahun ini berlangsung dengan lancar dan penuh keberkahan.

“Langkah-langkah konkret akan kami ambil untuk memastikan Ramadhan tahun ini berlangsung dengan lancar dan penuh keberkahan,” tutupnya dengan penuh optimisme.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA