oleh

Bombana Bersiap Mengapresiasi Duta Genre di Tingkat Provinsi

Bombana, HarapanSultra / COM Dalam upaya memajukan pemilihan Duta Genre tahun 2024, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bombana akan mengikuti kegiatan apresiasi Duta Genre tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara yang akan berlangsung di Hotel Fortune Kendari dari Selasa (23/4/24) hingga Sabtu ini.

Kepala DPPKB Kabupaten Bombana, Drs. H. Abdul Azis, M.Si, mengungkapkan bahwa partisipasi dalam kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat promosi dan apresiasi terhadap generasi berencana yang sehat, cerdas, berkualitas, dan berkarakter.

“Ini adalah kesempatan bagi kami untuk menjadi motivator dan role model bagi remaja, serta menjadi spoke person bagi DPPKB Bombana,” ujar Drs. H. Abdul Azis, M.Si, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/04/2024).

Lebih lanjut, Drs. H. Abdul Azis, M.Si, menambahkan bahwa kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi DPPKB Kabupaten Bombana untuk berjejaring dengan instansi dan pihak terkait dalam upaya pelestarian dan pengembangan seni dan budaya daerah. “Dengan mengirimkan duta-duta genre tersebut, kami berharap dapat memperkenalkan kekayaan budaya daerah serta meningkatkan rasa kebanggaan akan warisan budaya yang dimiliki,” tambahnya.

Drs. H. Abdul Azis, M.Si,berharap bahwa semakin banyak generasi muda yang tertarik dan peduli terhadap warisan budaya di Kabupaten Bombana. “Semoga upaya ini dapat memotivasi lebih banyak lagi generasi muda untuk terlibat aktif dalam pelestarian budaya,” harap mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tersebut.

Perwakilan dari kabupaten Bombana serta kabupaten lainnya diharapkan akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pemilihan Duta Genre Tahun 2024 untuk Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan datang.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA