oleh

Bombana Bersiap untuk Evaluasi Kinerja dengan Penjabat Bupati Edy Suharmanto

Bombana,HarapanSultra, COM / Kabupaten Bombana, yang terus bergerak maju dalam pemerintahan yang transparan dan efektif, telah mengambil langkah penting dalam persiapan evaluasi kinerja triwulan pertama tahun 2024. Pada hari Jum’at, 12 Januari 2024, ruang rapat Measalaro di Kantor Bupati Bombana menjadi saksi bisu dari komitmen pemerintah daerah terhadap akuntabilitas dan kemajuan.

Penjabat Bupati Bombana, Bapak Drs. Edy Suharmanto, M.Si, memimpin rapat persiapan penyusunan laporan kinerja, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, para Kepala Perangkat Daerah, dan tim penyusun laporan. Rapat ini merupakan persiapan untuk presentasi yang akan dilakukan di hadapan Evaluator Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada tanggal 6 Maret 2024.

Dengan mengacu pada Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 800.1.14/108/IJ, Bapak Edy Suharmanto akan memaparkan materi laporan yang mencakup 106 indikator penilaian dan 10 indikator prioritas yang mengimplementasikan arahan Presiden RI. Presentasi ini akan menggunakan template PowerPoint yang telah dirancang untuk menunjukkan pencapaian dan inovasi pemerintah daerah.

Selain itu, dokumen laporan dalam bentuk narasi akan disampaikan kepada Gubernur Sulawesi Tenggara, mengikuti format yang telah ditetapkan oleh Kemendagri. Semua perangkat daerah diminta untuk memperbarui data mereka dan mempersiapkan materi untuk rapat inflasi yang akan dijadwalkan sebelum bulan Maret 2024.

Komitmen Bombana terhadap inovasi dan peningkatan kinerja pemerintahan tercermin dalam koordinasi yang erat antara tim penyusun laporan dan Inspektorat Umum. Ini menunjukkan dedikasi pemerintah daerah dalam mengikuti standar yang ditetapkan oleh Permendagri Nomor 104 tahun 2018.

Dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang solid antara semua pihak, Bombana siap untuk menunjukkan hasil kinerja yang luar biasa dan berkontribusi pada pembangunan nasional yang berkelanjutan.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA