oleh

Bombana Memperkuat Sistem Pemadam Kebakaran dengan Pompa Portable dari Kemendagri

Bombana, HarapanSultra,COM /  — Dalam sebuah langkah signifikan menuju peningkatan keselamatan publik, Kabupaten Bombana menyaksikan uji coba alat pemadam kebakaran terbaru di Halaman Kantor Bupati Bombana. Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, bersama Seketaris Daerah dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menghadiri langsung kegiatan penting ini.12 Januari 2024

Alat yang diuji adalah Pompa Portable, sebuah donasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yang merupakan bagian dari inisiatif untuk memperkuat sistem pemadam kebakaran di daerah tersebut. Kehadiran alat ini diharapkan dapat menjadi pilar penting dalam pencegahan dan penanganan kebakaran di Bombana.

Pj. Bupati Bombana, Edy Suharmanto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kemendagri atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Kemendagri yang telah memberikan Pompa Portable ini. Ini adalah langkah preventif yang sangat penting dalam menghadapi potensi kebakaran,” ujar beliau.

Edy Suharmanto juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari risiko bencana, khususnya kebakaran. Beliau berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur dan peralatan pemadam kebakaran di Bombana, sebagai bentuk dukungan penuh pemerintah terhadap upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Uji coba Pompa Portable dilakukan oleh tim Satpol PP Linmas dan Damkar Kabupaten Bombana. Kegiatan ini bertujuan untuk menguji keefektifan alat dalam skenario kebakaran simulasi. Hasil dari uji coba ini akan menjadi dasar evaluasi untuk memastikan kesiapan alat pemadam dalam mengatasi berbagai situasi darurat.

“Upaya ini adalah bentuk dukungan penuh pemerintah terhadap upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran demi melindungi masyarakat, khususnya di Bombana,” tutur Pj. Bupati Bombana.

Kegiatan ini menandai sebuah langkah maju dalam upaya pencegahan bencana di Kabupaten Bombana dan menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam melindungi warganya dari bahaya kebakaran. Dengan adanya Pompa Portable, diharapkan Bombana akan lebih siap dalam menghadapi dan mengelola situasi darurat kebakaran di masa depan.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA