oleh

Bupati Wakatobi Meraih Anugerah Pendidikan Indonesia

Wakatobi, Harapansultra.COM | Bupati Wakatobi, Arhawi mendapatkan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) pada puncak kegiatan arena Global Eductional Supplies and Solutions (GESS), yang digelar di Planerry Hall Jakarta Convention Center, tanggal 18 hingga 20 sepetember 2019.

Apresiasi tersebut diberikan oleh IGI kepada pejabat daerah yang memiliki komitmen dalam membangun pendidikan di daerah. Juga merupakan wujud penghargaan Ikatan Guru Indonesia untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pemberian penghargaan API diserahkan langsung oleh Pihak Kementerian Agama RI didampingi Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim (MRR) yang dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional dan para menteri seperti Menpan dan Reformasi Birokrasi, Menteri Pertanian, para gubernur, bupati/walikota, politisi, dan birokrasi se-Indonesia.

Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Wakatobi, Nurhayati berharap tahun berikut akan ada tokoh Pendidikan Wakatobi yang lolos verifikasi meraih penghargaan API atas jasa dan ide-ide cemerlang dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Sekarang yang terpenting adalah tetap berkomitmen meningkatkan kompetensi guru melalui pelatihan-pelatihan inovasi pembelajaran yang akan dilaksanakan di daerah,”ucapnya, Jumat (20/09/2019).

Nurhayati mengungkapkan bahwa Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wakatobi, La Aliwangi sangat mendukung kegiatan yang mengarah pada mutu pendidikan di Wakatobi.

“Dari organisasi dan forum apapun jika itu untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Wakatobi, beliau sangat antusias dalam merespon sehingga setiap kegiatan peningkatan kompetensi guru, selalu membludak pesertanya,”tutup Nurhayati.

Laporan; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA