oleh

Buton Selatan Segera Buka Seleksi CPNS, Berikut Formasinya

-Harapan-15.484views

Batauga, HarapanSultra.COM | Pemerintah Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara segera membuka lowongan seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019, hal tersebut berdasarkan release pers yang diterima awak Media Harapan Sultra dari Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, Senin (28/10/2019).

Dalam release pers tersebut dijelaskan bahwa Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 telah ditandatangani dan diumumkan oleh Menteri PAN RB melalui pengumuman nomor B/1069/M.SM.01.00/2019. Tentang Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pengumuman tersebut akan diikuti oleh pembukaan pendaftaran secara daring (online) melalui laman https://sscasn.bkn.go.id pada tanggal 11 November 2019 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Selatan, Firman Hamza, S,Pd, MM saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, Selasa (29/10/2019) membenarkan jika Pemerintah Kabupaten Buton Selatan melalui Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) juga bakal membuka Pendaftaran Calon pegawai negeri Sipil (CPNS) bersamaan dengan 68 Kementerian/Lembaga dan 462 Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

” Untuk Tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Buton Selatan bakal membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil sebanyak 57 Orang,” Tuturnya

Adapun Dokumen yang perlu disiapkan pelamar untuk diunggah ke dalam portal SSCASN di antaranya scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah dan transkrip nilai asli, serta beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi.

” Dalam masa pengumuman ini, instansi yang membuka formasi CPNS 2019 diharapkan mempubikasikan pengumuman resmi pada situs web dan media sosial masing-masing,” Urainya

Adapun rincian kuota yang dibuka oleh Pemkab Busel yaitu Jabatan Analisis Data dan Informasi 2 Orang, Analisis Ekonomi Kreatif 2 Orang, Analisis Industri 1 Orang, Analisis Kelembagaan 2 Orang, Analisis keuangan 3 Orang, Analisis Kinerja 2 Orang, Analisis Konservasi dan Lingkungan Hidup 2 Orang dan Analisis Obyek Wisata sebanyak 1 Orang.

Selanjutnya untuk Jabatan Analisis Pangan sebanyak 2 Orang, Analisis Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah 1 Orang, Analisis Pemberdayaan Sumber daya air 2 Orang, Analis Pengembangan sarana dan Prasarana 2 Orang, Analisis Pengembangan Wilayah 2 orang, Analisis penyelesaian laporan Pemeriksaan 1 Orang, Analisis Penyidikan 2 Orang dan Analisis Perencanaan Strategis 1 Orang dan Analisis Perencanaan Sumber daya Manusia/Aparatur 1 Orang.

Kemudian Analisi Perencanaan wilayah Perumahan sebanyak 3 Orang, Analisi Polisi Pamong Praja 1 Orang, Analisis SUmber daya manusia aparatur 1 Orang, Analisis Tata laksana 1 Orang, Operator Telekomunikasi 2 Orang, Penelaahan Dampak lingkungan 2 Orang, Pengawas kepariwisataan 1 Orang, Pengawas Telekomunikasi 2 Orang, Pengelola sistim informasi manajemen Kepegawaian 2 Orang, Penyusun bahan bantuan Hukum 1 Orang, dan Penyusunan bahan informasi dan publikasi sebanyak 2 Orang.

Yang terakhir, Jabatan Penyusun program anggaran dan pelaporan 2 Orang, Penyusun rencana kelembagaan pasar hasil perikanan sebanyak 2 Orang, Penyusun rencana pengendalian pelaksanaa anggaran 1 Orang, Perancang sistim informasi kepegawaian 2 Orang dan Tekhisi Peralatan dan mesin sebanyak 2 Orang. (Abady Makmur).

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA