oleh

Cuaca Ekstrim, Kapolres Bombana Himbau Masyarakat Tak Berlayar

Bombana, Harapansultra. Com-Memasuki awal tahun 2020 disambut dengan cuaca yang sangat ekstrim diantaranya Hujan dengan intensitas yang sangat tinggi ditambah lagi dengan badai angin kencang dan petir. Atas itu, Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman menghimbau masyarakat agar tidak melakukan aktifitas disekitar rawan bencana seperti Lokasi rawan banjir, longsor, dan ombak.

Dalam Arahannya saat mempimpin upacara gelar pasukan pada Senin (6/01/2020) bahwa Perlengkapan serta peralatan pertolongan pertama dari Personil Kepolisian juga perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi munculnya korban atas kondisi alam.

“Karena cuaca ekstrem yang terjadi diwilayah Bombana, maka kepada masyarakat termasuk jangan dulu beraktifitas disekitar rawan bencana,” Ucap Kapolres Bombana.

“kita juga siapkan peralatan penolong korban bencana, kita berjaga-jaga,” lanjutnya.

Terkhusus para nelayan, Andi Herman juga meminta agar tidak melakukan pelayaran untuk mencari ikan atau aktifitas lainnya. Hal itu mendukung adanya peringatan dari pihak BMKG bahwa beberapa hari kedepan Sultra akan dilanda cuaca yang sangat ekstrim khususnya diperairan (lautan).

Penulis : Hir

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA